Senin, 22 Oktober 2018

Berikut 10 Nama Kandidat Deputi Penindakan KPK

Minggu, 11 Maret 2018 13:51:26 WIB
Reporter : Hendra Brata
Berikut 10 Nama Kandidat Deputi Penindakan KPK

Jakarta (beritajatim.com)--Mabes Polri dan Kejaksaan Agung telah mengajukan nama-nama calon Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Posisi Deputi Penindakan KPK kosong setelah ditinggal Inspektur Jenderal (Pol) Heru Winarko yang mendapat promosi menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Sebagaimana disampaikan Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan Jumat, 9 Maret 2018 bahwa KPK terbuka dengan masukan masyarakat terhadap calon Deputi Bidang Penindakan dan Direktur Penyidikan yang sudah diajukan pada kami," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Minggu (11/3/2018) di Jakarta.

Dia mengatakan, Kejaksaan Agung telah menyerahkan tujuh nama kandidat, sedangkan Polri mengajukan tiga nama sebagai calon Deputi Penindakan.

Tiga nama dari Polri adalah Toni Harmanto, Firly, dan Abdul Hasyim Gani. Adapun nama yang diajukan Fadil Zumhana, Heffinur, Wisnu Baroto, Oktovianus, Tua Rinkes Silalahi, dan Witono.

Satu nama lainnya ada Feri Wibisono yang pernah menjabat Direktur Penuntutan KPK dan Plt Direktur Penyidikan KPK (sebelumnya ditulis Deputi Penindakan KPK, sekaligus ralat).

Adapun calon Direktur Penyidikan yang saat ini dijabat Brigjen Pol Aris Budiman, Febri menambahkan, Polri menyerahkan tiga nama yakni Edy Supriyadi, Andy Hartoyo, dan Djoko Poerwanto.

Febri mengatakan, KPK pun meminta masukan dari masyarakat karena dua posisi (Deputi Penindakan dan Direktur Penyidikan) merupakan jabatan yang amat penting.

"Mohon masukan dari masyarakat sebagai bagian dari peran memperkuat upaya pemberantasan korupsi ke depan,'' kata Febri. [hen/air]

Tag : kpk

Komentar

?>