Jum'at, 21 September 2018

BNNK Surabaya Tangkap 2 Pengedar

Stt! 588.000 Pil Koplo Dipasok ke Surabaya Lewat Jalur Laut dan Darat

Sabtu, 10 Maret 2018 18:19:13 WIB
Reporter : Ragil Priyonggo
Stt! 588.000 Pil Koplo Dipasok ke Surabaya Lewat Jalur Laut dan Darat

Surabaya(beritajatim.com) - BNN (Badan Nasional Nartkotika) Kota Surabaya membekuk 2 pengedar pil LL (dobel L) dari tempat yang berbeda.  Sebanyak 588 ribu pil koplo disita dari penangkapan itu.

"Hasil ungkap ini dilakukan lantaran banyaknya laporan peredaran pil LL yang sangat meresahkan warga Surabaya," kata Kepala BNN Kota Surabaya, AKBP Suparti,SH,MM, Sabtu (10/3/2018).

Dari pengungkapan itu, BNNK juga mengamankan pengedar atas nama IZE (43) serta menyita barang bukti berupa 88 bungkus plastik. Masing-masing kemasan berisi pil dobel L sebanyak 1000 (seribu) butir.

Selain itu, petugas juga menyita dompet berisi KTP, 3 unit Handphone merk Samsung dan 2 unit merk Asus, 1 buah kalung emas dan jam tangan, serta sepeda motor Honda Vario warna hitam dengan Nopol L 2602 D

Dari penangkapan IZE, petugas kemudian mengembangkan sampai mendapatkan penggedar lainnya yakni IS (29). Dia kedapatan membawa barang bukti berupa 5 dus pil doubel L. Setiap dus berisi 100 bungkus plastik dan setiap plastik berisi 1000 butir pil dobel L. Dengan begitu, terdapat 500 ribu butir pil koplo.

Barang bukti lain yang disita meliputi, 1 buah dompet dengan uang tunai Rp 304 ribu, KTP, SIM, ATM BCA, 1 buah  tas warna hitam , 1 unit mobil Subaru warna hitam dengan nopol L 1978 DB dan STNK mobil, serta 3 unit handphone merk Samsung, Andromax 4G LTE dan Lenovo.

"Peredaran pil koplo ini menyasar para pelajar. Khusunya di Surabaya," kata Surparti, kepada wartawan, Sabtu (10/3/2018).

Mantan Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya ini juga mengatakan bahwa dengan ratusan ribu pil koplo itu dipasok oleh pemain lama di Jakarta. Untuk mengindari endusan petugas, pengiriman menggunakan jalur darat dan jalur laut.

Dalam rilis tersebut hadir pula Kepala BNNP Jawa Timur Brigjen Pol. Bambang Budi Santoso. Bambang memberikan apresiasi kepada BNN Kota Surabaya atas prestasi yang telah berhasil menyelamatkan generasi muda dengan menangkap para pengedar pil dobel L ini. [gil/suf]

Tag : narkoba

Komentar

?>