Selasa, 19 Juni 2018

Penganiaya Orang Gila di Kediri Terancam Hukuman Tiga Bulan Penjara

Senin, 05 Maret 2018 20:14:09 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Penganiaya Orang Gila di Kediri Terancam Hukuman Tiga Bulan Penjara

Kediri (beritajatim.com) – Polres Kediri berhasil mengamankan Noer Rohman, pelaku penganiayaan terhadap Orang Degan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang videonya viral di media sosial. Pemuda asal Kecamatan Kanyen Kidu, Kabupaten Kediri tersebut masih menjalani serangkaian pemeriksaan di Satuan Reskrim.

Kasat Reskrim Polres Kediri, AKP Hanif Fatih Wicakcono mengatakan, meskipun Noer Rohman sudah diamankan, tetapi belum ditetapkan sebagai tersangka. Menurut Kasat, kasus ini adalah delik aduan murni dan korban dinyatakan ODGJ.

“Karena korban merupakan orang dengan gangguan jiwa, maka kita masih melakukan penyelidikan mengenai kasus ini,” tegas AKP Hanif, Senin (5/3/2018). Pihaknya masih menginterogasi pelaku terkait kekerasan yang dialaminya di area persawahan Desa Sukorejo, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri.

Noer Rohman mengakui, perbuatannya. Dia telah menganiayaan korban. Alasannya, pelaku kesal karena sudah dilempar kayu oleh korban. Noer kemudian mengajak temannya, Aldo untuk mencari korban. Mereka menemukan korban di area persawahan Desa Sukoharjo.

Pelaku kemudian menyerang korban yang berada di tepi jalan. Dia memukuli korban secara membabi buta, juga menendang beberapa kali. Adegan kekerasan itu direkam oleh Aldo, teman pelaku menggunakan ponsel milik saksi. Video enganiayaan lantas diungah ke media sosial.

Menurut Kasat, Noer Rohman bisa dijerat dengan pasal 352 KUHP tentang penganiayaan ringan. Adapun ancaman hukumannya selama tiga bulan penjara. Diberitakan sebelumnya, sebuah video berdurasi 52 detik menggambarkan adegan kekerasan yang dilakukan seorang pemuda terhadap ODGJ viral di media sosial. Video tersebut mengundang banyak komentar dari warganet. (nng/kun)

Komentar

?>