Sabtu, 23 Juni 2018

Operasi Semeru 2018 Sasar Pelajar

Jum'at, 02 Maret 2018 04:45:33 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono

Gresik (beritajatim.com) - Satlantas Polres Gresik dalam waktu dekat segera menggelar Operasi Keselamatan Semeru 2018. Target utama dalam operasi itu menyasar para pelajar atau pengendara dibawah umur.

Wakapolres Gresik Kompol Wahyu Pristha Utama menuturkan, operasi kali ini lebih menekankan imbauan dan pendekatan ke masyarakat. tindakan tegas (tilang) menjadi jalan terakhir. "Tujuan utama Ops Keselamatan Semeru 2018 menekan angka kecelakaan lalu lintas," ujarnya, Kamis (1/3/2018).

Ia menambahkan, operasi ini difokuskan di wilayah yang kerap terjadi kecelakaan. Misalnya, di Gresik Selatan maupun Utara.

"Penyebab kecelakaan di jalan tidak hanya karena banyaknya kendaraan besar. Tetapi, kecelakaan juga disebabkan karena jalan yang rusak. Selain itu faktor human eror yang kerap melanggar aturan," kata Wahyu.

"Operasi lalu lintas ini digelar mulai 5 - 25 Maret 2018. Petugas tidak hanya turun ke lapangan, tetapi ke sekolah-sekolah untuk memberikan sosialisasi," tambahnya.

Dalam operasi tersebut juga melibatkan sejumlah instansi terkait. Misalnya, unsur dari TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), dan Dinas Satpol PP Gresik. [dny/suf]

Tag : lalu lintas

Komentar

?>