Kamis, 26 April 2018

Amerika Bangga Kerja Bareng Militer Indonesia

Rabu, 28 Februari 2018 20:11:23 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Amerika Bangga Kerja Bareng Militer Indonesia

Magetan (beritajatim.com) - Dua kali menjalin kerjasama militer terbesar di Indonesia, membuat duta besar AS untuk Indonesia, Donovan bangga. Hal itu disampaikan Donovan saat sambutan.

Dengan bahasa Inggris yang diterjemahkan, Donovan, mengatakan, AS bangga menjadi mitra kerjasama militer terbesar bagi Indonesia. Penambahan 24 unit F 16 dari AS tentu melengkapi 10 unit F 16 yang telah dimiliki sebelumya.

"Is another testament of our robust and growing strategi partnership. (Menunjukkan kembali betapa kemitraan strategis kedua negara kita semakin kokoh dan terus berkembang)," beber Donovan.

Dia menjelaskan, kemitraan pertahanan menjadi kuat dan terus kuat seiring bersama-sama menjaga keamanan, stabilitas dan mempertahankan kawasan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka.

Dia mengatakan, penambahan unit pesawat tempur F 16 bukan hanya memenuhi kebutuhan Indonesia untuk meningkatkan dan memodernisasi armada pesawat tempurnya. Namun juga menunjang kapabilitas TNI AU dengan memperkaya teknologi pertahanan kelas dunia. Untuk menjalankan operasi maritim di bagian terluar wilayah perbatasan RI.

"Program ini memperkuat kemitraan lain. Sejak pertama menjalankan kemitraan 70 personel TNI AU menjalani pelatihan di AS. Terdiri dari pilot, bagiab pemeliharaan mesin  dan struktur pesawat," katanya.

Dia pun mengaku, AS berkomitmen unyukendukung dan memajukan kapabilitas seluruh armada F-16. "Kami akan terus melakukan penyempurnaan lebih dan memberikan pelatihan lebih," pungkasnya. [mit/but]

Tag : tni

Komentar

?>