Jum'at, 20 Juli 2018

PTPN XII Pancursari Sayangkan Pengerahan Massa ke Persidangan

Rabu, 28 Februari 2018 11:30:21 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
 PTPN XII Pancursari Sayangkan Pengerahan Massa ke Persidangan

Malang (beritajatim.com) - Kehadiran ratusan massa ke Kantor Pengadilan Negeri Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (28/2/2018) siang ini sangat disesalkan.

“Kehadiran massa saya pikir tidak perlu. Dengan menghadirkan massa hanyak akan menambah keributan saja. Karena pada akhirnya, kita harus menerima apa yang diputuskan oleh hakim,” tegas Hendrianto, Mantan Manager PTPN XII Pancursari, Rabu (28/2/2018) di sela-sela jeda persidangan. 

Hendrianto menjadi saksi dalam persidangan kasus penyerobotan lahan PTPN XII Pancursari dengan terdakwa Kades Tegalrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Ari Ismanto. 

Hendrianto kini menjabat sebagai Kordinator Manager PTPN XII membawai Malang, Jember dan Lumajang. Sebelum dihadirkan sebagai saksi, Hendrianto bertugas sebagai Manager PTPN XII sejak 2017 lalu. 

Saat ditanya siapa oknum yang bertugas mengerahkan massa? “Saya ndak tahu siapa orangnya yang mendatangkan massa ke pengadilan,” kata Hendrianto.

Ia melanjutkan, bukti-bukti yang sudah dibawa dalam agenda pemeriksaan saksi hari ini yakni bukti terkait penguasaan lahan tanpa adanya kerjasama usaha (KSU).

PTPN XII Pancursari berharap, sidang bisa berjalan lancar dan sesuai koridor hukum dan keadilan. “Kami berharap sidang Pancursari bisa selesai, dan masyarakat tidak lagi dibohongi. Mana yang salah dan mana yang benar harus diputuskan, saya percaya hakim akan memutus perkara ini seadil-adilnya,” paparnya. 

Empat orang saksi dihadirkan dalam sidang hari ini. Hendrianto Mantan Manager PTPN XII Pancursari yang sekarang menjabat Kordinator Manager PTPN XII, Masruri Staf PTPN XII Pancursari, Amir Sutarto selaku Wakil Manager PTPN XII Pancursari dan Abdurahman Kordinator Keamanan PTPN XII Pancursari. 

Hingga berita ini diunggah, sidang masih berlangsung. (yog/ted)

Tag : ptpn xii

Komentar

?>