Kamis, 15 Nopember 2018

Ciptakan Situasi Aman

Polresta Kediri Bersama Satpol PP Razia ODGJ

Jum'at, 23 Februari 2018 20:44:19 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Polresta Kediri Bersama Satpol PP Razia ODGJ

Kediri (beritajatim.com) -- Polresta Kediri dan Satpol PP setempat menggelar operasi gabungan terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di jalanan. Razia ini diadakan sebagai upaya menciptakan situasi aman dan kondusif paska terjadi huru-hara dugaan teror terhadap kiai.

"Razia ini sebenarnya kegiatan rutin. Kita ingin wilayah hukum Polresta Kediri aman dari ancaman maupun teror," ujar Kasat Sabhara Polresta Kediri, Riko Saksono, Jumat (23/2/2018).
 
Operasi gabungan ini diawali dari apel gabungan di Kantor Satpol PP Kota Kediri. Sebanyak satu regu Sabhara Polresta Kediri diterjunkan bersama anggota Satpol PP Kota Kediri dan Dinas Sosial.

Selanjutnya petugas melaksanakan penyisiran dimulai dari Jalan Dr. Saharjo - Terminal Kediri - area GOR Jayabaya, perempatan Bandar Ngalim - Alun alun Kota Kediri - Jalan Patimura - TMP Kota Kediri dan Dinsos Kota Kediri di Kelurahan Semampir.

Petugas berhasil mengamankan tiga ODGJ. Mereka, Semi (gangguan psikotik dan terlantar), Supini (memiliki Keluarga) alamat Jalan Dr. Saharjo RT 06 / RW 01 Kelurahan Sukorame, Kota Kediri dan NN (psikotik/tidak dapat di ajak komunikasi/terlantar).

Tiga ODGJ hasil tangkapan, akhirnya oleh Anggota Sat Sabhara dan Satpol PP diserahkan ke Dinas Sosial Kota Kediri untuk pendataan dan penangan lebih lanjut.

Menurut Riko, selain kegiatan rutin, razia terhadap ODGJ ini juga untuk mengantisipasi maraknya beberapa kasus teror ulama di Jawa Timur yang pelakunya orang dengan gangguan jiwa. [nng/but]

Tag : razia

Komentar

?>