Jum'at, 21 September 2018

Penggunaan Lajur Frontage Diharapkan Tekan Angka Kecelakaan

Senin, 19 Februari 2018 08:06:41 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Penggunaan Lajur Frontage Diharapkan Tekan Angka Kecelakaan

Surabaya (beritajatim.com) - Melihat jumlah kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di kota Surabaya pada 2017 masih cukup tinggi. Upaya penekanan angka kecelakaan mulai di perketat oleh tim Satlantas Polrestabes Surabaya.

Dalam sepekan Satlantas Polrestabes Surabaya setiap pagi melakukan sosialisasi di kawasan Bunderan Waru untuk memberi pengertian para pengendara menggunakan lajur yang telah diterapkan. Pasalnya di 2018 ini angka kecelakaan bisa menurun.

Bahkan dalam hal ini Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Eva Guna Pandi mulai memperketat pengendara  roda dua untuk memasuki kawasan kota Surabaya. Hal ini terlihat dalam keseriusan mereka menyosialisasikan penggunaan lajur frontage di kawasan Jl A.Yani.

"Mulai 25 Februari, pengendara masuk ke Suranaya hingga Waru sampai Royal, harus dengan tertib berlalu lintas. Hal ini salah satu upaya menekan angka kecelakaan dan keselamatan dapat terwujud," ucap Perwira berkulit sawo matang ini, Senin (19/2/2018).

Dari data yang berhasil dihimpun, angka kecelakaan di kota Surabaya pada 2017 sebanyak 1.039 kejadian. Dari jumlah itu. sebanyak 123 korban meninggal. Sementara pelanggaran terbanyak adalah remaja berusia antara 22 hingga 30 tahun. Untuk kategori dewasa, pelanggar terbanyak berusia 31 hingga 40 tahun. [way/suf] 

Tag : lalu lintas

Komentar

?>