Rabu, 12 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Rampas HP Wanita, Warga Krian Terserempet Mobil lalu Jatuh

Kamis, 15 Februari 2018 22:30:25 WIB
Reporter : M. Ismail
Rampas HP Wanita, Warga Krian Terserempet Mobil lalu Jatuh

Sidoarjo (beritajatim.com) - Aksi penjambretan yang direncanakan oleh Adi Bagus Prasetyo (26) warga Dusun Klagen RT 09 RW 04 Desa Tropodo, Kec Krian tak berjalan mulus.

Mengambil paksa ponsel Oppo A37 milik Arlina Dwi Ayuni (22) wanita asal Dusun Terung Kulon RT 02 RW 01 Desa Terung Kulon, Kec. Krian, saat dibuat korban menerima panggilan masuk, memang berhasil.

Namun saat berusaha kabur dengan motor protolan jenis Honda GL Nopol W 4243 Y yang dinaikinya, dia dikejar korban yang menaiki Yamaha Mio Nopol W 6357 TT, sambil terus menerikai jambret. Pelaku gugup hingga berserempetan mobil hingga jatuh.

Nyaris saja pelaku menjadi bulan-bulanan warga yang mengerubuti di TKP, Jalan Desa Balongbedo, Kec. Balongbendo tepatnya belakang RSU Anwar Medika. Beruntung pelaku berhasil diselamatkan petugas Polsek Balongbendo yang ada di lokasi.

Kapolsek Balongbendo Kompol Sutriswoko mengatakan, aksi penjambretan itu bermula korban naik motor berjalan dari arah barat ke timur, tepat di TKP korban mengeluarkan ponsel karena ada panggilan masuk.

"Saar mengeluarkan ponsel dari dalam tas dan hendak mengangkat telepon tersebut, tiba-tiba dirampas oleh pelaku dan dikejar oleh korban," katanya, Kamis (15/2/2018).

Selama mengejar pelaku, tambah Sutriswoko, korban terus meneriaki maling kepada pelaku dan meminta tolong kepada anggota Sabhara Polsek Balongbendo yang sedang patroli di lokasi.

"Pelaku tak bisa meloloskan diri usai berserempetan dengan mobil dan jatuh. Pelaku lansung diamankan dan digelandang ke Mapolsek Balongbendo," ungkap mantan Kasat Intelkam Polresta Sidoarjo

Masih kata Sutriswoko, barang bukti motor pelaku yang dibuat beraksi dan ponsel korban yang sudah dibawa oleh pelaku, diamankan sebagai barang bukti. "Pelaku kami amankan guna proses hukum," tegasnya menutup. [isa/but]

Tag : jambret

Komentar

?>