Rabu, 24 Oktober 2018

Kasatreskoba Gresik AKP Redik Tribawanto Janji Berantas Narkoba

Kamis, 15 Februari 2018 20:45:52 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Kasatreskoba Gresik AKP Redik Tribawanto Janji Berantas Narkoba

Gresik (beritajatim.com) - Kepala Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Gresik yang baru, AKP Redik Tribawanto berjanji memberantas peredaran narkoba di pinggiran kota, atau perbatasan. Langkah ini diambil karena Gresik menjadi penyangga Kota Surabaya.

Sebelum menjabat Kasatreskoba Polres Gresik, AKP Redik Tribawanto berdinas di Polres Tanjung Perak, Surabaya. Redik menggantikan Kompol Chotib Widiyanto yang pada bulan Juli 2018 memasuki purna tugas.

"Saya berjanji memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Gresik," ujarnya, Kamis (15/02/2018).

Tahun lalu, ada 91 kasus narkoba. Dari jumlah itu, tersangka yang ditangkap mencapai 100 orang.

"Dari data itu, peredaran narkoba cukup tinggi," ujarnya.

Selain ada pergantian di jajaran Satreskoba Polres Gresik, berdasarkan telegram rahasia (TR) Kapolda Jatim nomor ST/311/II/2018/RO SDM. Beberapa perwira pertama setingkat AKP mengalami rotasi. Salah satunya adalah AKP Supiyan yang kini menjabat Kapolsek Wringinanom. Sebelumnya, polisi dengan tiga balok di pundak itu menjabat Kasat Sabhara.

Sedangkan Kasat Sabhara diisi oleh AKP Windu Priyo Prayitno yang sebelumnya menjabat Kapolsek Dukun. Polsek Dukun kini dinahkodai AKP Abdul Rokib yang sebelumnya berdinas di Polsek Balongpanggang.

Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito mengatakan bahwa mutasi merupakan hal yang biasa di lingkungan Polri. Tujuannya untuk membawa perubahan yang lebih baik dalam menjalankan tugas dan operasional.

"Ke depan, adanya rotasi ini kinerja anggota di Polres Gresik semakin meningkat," tandasnya. [dny/but]

Tag : narkoba

Komentar

?>