Senin, 21 Mei 2018

Ini Identitas Perampok Nyamar Sebagai Petugas PLN

Rabu, 14 Februari 2018 20:04:28 WIB
Reporter : Zamachsari
Ini Identitas Perampok Nyamar Sebagai Petugas PLN
foto: ilustrasi

Sampang (beritajatim.com) - Pelaku perampokan terhadap Rusmiati (25) warga Desa Torjunan Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang dengan modus mengaku sebagai petugas PLN itu ternyata warga Desa Pangongsean, Kecamatan Torjun. 

Kapolres Sampang, AKBP Budhi Wardiman saat dihubunggi melalui Kasat Reskrim AKP Hery Kusnanto, membenarkan adanya perampokan tersebut. 

Saat ini pelaku sudah diamankan di mapolsek setempat. "Korban di rumah sendirian, sehingga pelaku nekat mengambil paksa kalung yang di pakai korban. Lalu terjadilah saling tarik menarik antara korban dan pelaku. Pelaku berhasil membawa lari kalung milik korban, sontak korban langsung mengajar sambil berteriak rampok," kata Hery, Rabu (14/2/2018).

Lebih lanjut Hery mengatakan, saat kejadian terdengar oleh petugas Polres Sampang yang melaksanakan operasi. Mengetahui ada kejadian tersebut. Polisi dengan dibantu oleh warga setempat berhasil mengamankan tersangka.

"Pelaku melakukan aksinya sendirian inisial R (37 th), asal warga Desa Pangongsean, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang," ungkapnya.

Sementara Barang bukti yang berhasil di amankan yakni, Kalung milik korban, 1 Unit Sepedr Motor Jenis Mio J dengan Nopol, Palu, Dompet, dan Kertas warna biru muda milik pelaku.

"Atas perbuatannya, pelaku di jerat dengan pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara," tandasnya.[sar/ted]

Tag : perampokan

Komentar

?>