Minggu, 27 Mei 2018

Awas! Ada Perampok Bekedok Petugas PLN

Rabu, 14 Februari 2018 16:16:46 WIB
Reporter : Zamachsari
Awas! Ada Perampok Bekedok Petugas PLN
Foto ilustrasi

Sampang (beritajatim.com) - Kedatangan tamu untuk memasang tutup pengaman meteran, Rusmiati (25) warga Dusun Laok Leke, Desa Torjunan, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, malah menjadi korban perampokan oknum yang mengaku sebagai petugas PLN tersebut.

Menurut pengakuan korban, awalnya pelaku dengan membawa sepeda motor. Tiba-tiba masuk ke dalam rumahnya dengan menawarkan pemasangan box meteran listrik kepada korban.

"Kebetulan saya sedang bersama ibu, kemudian pelaku menawarkan box itu dengan harga Rp. 50.000, akhirnya tertarik untuk memasangnya," kata Rusmiati, Rabu (14/2/2018).

Lebih lanjut korban mengungkapkan, dirinya menyuruh ibunya untuk mencari pinjaman uang Rp. 50.000 ke tetangga. Mungkin melihat situasi dan kondisi sepi, akhirnya pelaku nekat merampok perhiasan yang sedang dipakainya. Spontan berteriak sambil melakukan perlawanan pada pelaku. Lalu pelaku kabur membawa hasil rampokannya keluar rumah.

"Saya kejar pelaku sambil berteriak rampok, sehingga banyak masyarakat berdatangan mencari pelaku.  Alhamdulillah dengan bantuan masyarakat, pelaku bisa ditemukan bersembunyi di sungai," ujarnya.

Mendengar Informasi perampokan pihak kepolisian langsung menuju Tempat Kejadian Pekara (TKP) dan membawa pelaku yang sudah diamankan warga ke Mapolsek Robatal. Hingga berita ini diterbitkan, masih belum ada keterangan lengkap dari pihak kepolisian setempat. [sar/but]

Tag : perampokan

Komentar

?>