Senin, 19 Februari 2018
Dibutuhkan Wartawan Kriminal di Surabaya, Usia Maks 27 Tahun, S1, Punya Pengalaman, Kirim lamaran ke beritajatim@gmail.com

Ini Dia Specialis Pencuri Susu dari Banyuwangi

Rabu, 14 Februari 2018 14:33:34 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Ini Dia Specialis Pencuri Susu dari Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) - Sejumlah toko modern di Banyuwangi melaporkan adanya kehilangan barang dagangannya. Uniknya, barang yang hilang itu mayoritas jenis susu formula kemasan kotak.

Kecurigaan ini berawal dari petugas supervisi sebuah produk susu. Mereka beranggapan ada kejanggalan dalam setiap transaksi di toko modern di wilayah Banyuwangi kota. 

Dari kecurigaan itu, selanjutnya para supervisi tersebut berkordinasi dengan pihak toko untuk melaporkan ke pihak kepolisian. Berdasarkan bukti rekaman CCTV, polisi pun ikut menyelidiki hasil temuan itu.

"Hasilnya, saat pelaku bernama Miftahul Arifin melakukan aksinya di Indomart Jl. Basuki Rahmat, Kelurahan Lateng terungkap. Kecurigaan terhadap seseorang yang diduga pelaku itu benar, dan saksi Tri Widyawati menangkapnya saat mengambil susu formula ukuran 750 gram," jelas Kapolsek Banyuwangi Kota, AKP Ali Masduki, Rabu (14/2/2018).

Berdasar kesaksian saksi, kata Kapolsek, pria asal jl. Ikan Tongkol Blok Jeruk Nomor 2, RT 01/ RW 04 Kelurahan Kertosari, Kecamatan Banyuwangi itu menyembunyikan barang curiannya di dalam tas. Modusnya, dia menutupinya dengan membeli barang lain.

"Saat itu mengetahui pelaku yang membeli susu Lactogrow 180 gram dan 1 promina 15 gram. Saat pelaku membayar di kasir, saksi mengecek ke tempat susu formula ukuran 750 gram, dilihat ada yang kurang/ hilang. Kemudian saksi kembali ke kasir menemui pelaku yang sedang membayar dan saksi meminta pelaku untuk membuka tas selempang yang dipakainya," ujarnya.

Selanjutnya, kata Ali Masduki, saksi bersama rekan kerjanya mengamankan pelaku dan melaporkan kepada supervisornya.

"Setelah diintrograsi oleh petugas polsek Banyuwangi, pelaku mengakui perbuatannya melakukan pencurian di sejumlah toko Indomaret di wilayah Banyuwangi," ungkapnya.

Dari pengakuannya, pelaku menyebut telah melakukan aksinya sejak bulan Nopember 2017 lalu. Akibat perbuatan pelaku, pihak toko modern tersebut mengalami kerugian kehilangan berbagai jenis merek susu sengan total 70 pcs dengan nilai Rp 4,7 juta.

"Pelaku ini juga berprofesi sebagai sales, kemungkinan dia punya jaringan untuk menjual kembali susu curian itu," terangnya

Kini pelaku telah mendekam di tahanan Polsek Banyuwangi, dalam kasus pencurian, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 362 jo 65 (1) KUHP. (rin/kun)

Komentar

?>