Sabtu, 15 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Densus 88 Gerebek Rumah di Desa Benculuk Banyuwangi

Selasa, 13 Februari 2018 10:12:02 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Densus 88 Gerebek Rumah di Desa Benculuk Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) - Tim Detesemen Khusus (Densus) 88 mendatangi sebuah rumah di Dusun Rejosari, Desa Benculuk, Kecamatan Cluring. Tim yang beranggotakan tiga personel tersebut masuk di rumah yang diduga milik Rizal Muzaki.

Tim Densus 88 Anti Teror itu selanjutnya menggeledah isi rumah yang telah kosong. "Saya ditelp sama Pak Kepala Dusun Rejosari Ali Maksum, menanyakan posisi di mana. Katanya ada densus 88 ke rumah rizal, sekita jam 2 itu. Kemudian saya datang ternyata sudah ada banyak Polisi yang datang dan berpakian preman,"

"Kemudian saya diajak masuk bersama untuk dijadikan saksi. Sebelum dan memeriksan di photo," jelas Kepala RW 1, Dusun Rejosari, Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Samroto, Selasa (13/2/2018).

Menurut Samroto, selama di kediamanya Rizal selalu berpindah-pindah. Dia merupakan anak kedua dari dua bersaudara.

"Terakhir terlihat di rumah itu September tahun lalu. Ibunya tidak pernah pulang dan dikabarkan telah meninggal di luar negeri. Sementara ayahnya itu tinggal di Purwoharjo, sedangkan kakaknya ada di Korea sebagai TKI," imbuhnya.

Sementara ini, pihak Kepolisian Polsek Cluring maupun Polres Banyuwangi belum dapat memberikan keterangan resmi mengenai kegiatan itu. Meskipun, membenarkan jika ada tim Densus 88 anti teror melakukan di wilayahnya.

Informasi yang berkembang, penggerebekan itu diduga tidak ada kaitannya dengan kasus Suliono, pelaku penyerangan Gereja Santa Lidwina Bedog, Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/2/2018).

Namun, dugaan sementara adanya keterlibatan Rizal Muzaki sebagai salah seorang pelaku teror. Dugaan juga mengarah pada terlibatnya pelaku pelemparan molotov di Samsat Benculuk dan penyerangan Polsek Cluring pada 2016 lalu. (rin/kun)

Komentar

?>