Jum'at, 23 Februari 2018

Dicegat Malah Ngebut, Dikejar Justru Melawan, Terpaksa Ditembak

Senin, 12 Februari 2018 17:34:49 WIB
Reporter : Harry Purwanto
Dicegat Malah Ngebut, Dikejar Justru Melawan, Terpaksa Ditembak

Lumajang (beritajatim.com) - Dua residivis pencurian dengan pemberatan kembali beraksi dan berhasil dilumpuhkan oleh Tim Buser Satreskrim Polres Lumajang. Mereka adalah Slamet Holil (42) dan Suhadak (28) warga Dusun Gadingsari Desa Karanglo Kecamatan Kunir. Keduanya terpaksa ditembak bagian kaki lantaran hendak melawan petugas.

Informasi yang berhasil dihimpun di Mapolres Lumajang, Senin(12/2/2018), ketika petugas berpatroli mencurigai motor roda 3 melintas di Jalan antar Kecamatan Kunir dengan kecepatan tinggi. Saat dihentikan oleh petugas, malah semakin mempercepat laju motor.

Petugas yang curiga kemudian melakukan penghadangan di sejumlah titik jalan akan dilalui dua pelaku. Ketika sampai di persawahan, para pelaku menghentikan motor dan kabur, saat ditangkap hendak melawan petugas.

"Saat itulah petugas melumpuhkan dengan timah panas," ujar Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Roy Aquary pada wartawan.

Lanjut dia, barang  bukti yang diamankan mesin genset dan mesin pompa air. Motor roda 3 yang merupakan hasil pinjaman juga ikut dijadikan alat bukti. "Mereka beraksi diwilayah Selatan Lumajang," paparnya.

Akibat perbuatanya, kedua pelaku dimasukan dalam tahanan Mapolres untuk penyidikan lebih lanjut. Tersangka Holil sudah 3 kali masuk penjara. [har/but]

Tag : pencurian

Komentar

?>