Kamis, 22 Februari 2018
Dibutuhkan Wartawan Kriminal di Surabaya, Usia Maks 27 Tahun, S1, Punya Pengalaman, Kirim lamaran ke beritajatim@gmail.com

Ketua DPR Minta Penyelundup Sabu Dihukum Mati

Senin, 12 Februari 2018 09:47:53 WIB
Reporter : Hendra Brata
Ketua DPR Minta Penyelundup Sabu Dihukum Mati

Jakarta (beritajatim.com) - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengaku geram dengan penyelundupan satu ton sabu yang masuk melalui perairan Indonesia. Dia pun meminta pelaku dihukum mati.

"Sebagai pimpinan DPR RI, saya berpendapat tidak ada kata lain kecuali sebuah tindakan tegas yang harus dilakukan oleh negara. Yakni, tenggelamkan kapal tersebut dan hukum mati pelakunya," kata Bamsoet, sapaan Bambang, dalam pernyataan tertulisnya, Senin (12/2/2018).

Bamsoet sempat melakukan kunjungan kerja bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala BNN Komjen Budi Waseso dan pimpinan Polri untuk melihat langsung tangkapan sabu-sabu yang dibawa kapal MV Sunrise Glory di Batam.

Legislator Partai Golkar itu menambahkan, penyelundupan sabu-sabu oleh warga negara Taiwan yang menggunakan kapal berbendera Singapura itu menjadi bukti bahwa Indonesia merupakan pasar utama bagi sindikat narkoba. Bamsoet menegaskan, penyelundupan sabu-sabu hingga 1 ton jelas bukan jumlah kecil.
 
"Apalagi pengungkapan dalam skala besar ini bukan yang pertama. Artinya, dengan jumlah sebesar itu, sindikat meyakini bahwa barang haram ini pasti terserap pasar dan ini sungguh sangat memprihatinkan," tuturnya.

Bamsoet pun mencurigai kemungkinan oknum aparat di negara tetangga yang membiarkan narkoba itu lolos ke Indonesia. Sebab, kapal MV Sunrise Glory berlayar dari Singapura.

"Patut ditelusuri, mengingat asal dan bendera yang digunakan berasal dari negara yang sekawasan dengan kita. Apakah ada indikasi adanya keterlibatan oknum negara tetangga, yang biasanya terkenal sangat ketat pengawasannya?" kata Bamsoet. [hen/suf]

Tag : narkoba

Komentar

?>