Sabtu, 26 Mei 2018

Murid SD Galang Dana untuk Guru Budi

Rabu, 07 Februari 2018 09:26:55 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Murid SD Galang Dana untuk Guru Budi

Ponorogo (beritajatim.com) - Solidaritas kepada guru yang dianiaya siswa di SMAN Torjun Sampang Madura, Ahmad Budi Cahyono, terus mengalir. Bahkan di Ponorogo, anak SD pun melakukan penggalangan dana.

Yakni, siswa SDN Mangkujayan 1 Ponorogo. Ratusan siswa menyisihkan uang sakunya untuk membantu keluarga almarhum Budi.

Dengan cara berkeliling, kepala SDN Mangkujayan 1 Ponorogo, Sri Bidayati mengumpulkan dana tersebut. Tentu dibantu dengan ketua di tiap kelas.

Bida, panggilan akrab-Sri Bidayati, mengatakan, penggalangan dana tersebut sebagai bentuk solidaritas. Apalagi korbannya adalah guru yang dianiaya oleh siswanya sendiri.

"Kami mengajarkan kepedulian. Apalagi SDN Mangkujayan 1 adalah pilot project sekolah berkarakter," kata Bida kepada beritajatim.com, Rabu (7/2/2018)

Di sisi lain, juga bentuk pembelajaran jika ada saudara lain yang kesusahan wajib membantu. "Menyisihkan uang. Tapi tidak ditentukan besarannya. Yang penting mereka membantu. Kayak musibah Banaran (longsor) kemarin," katanya.

Nanti, lanjut dia, uang yang terkumpul akan disumbangkan langsung. Yakni dikumpulkan dengan sumbangan PGRI Ponorogo dan diserahkan pada 10 Februari 2018.

Sementara, siswa kelas 2, Berly Atha Sava Antara, mengatakan, sudah dari kemarin ada pemberitahuan. Dia pun sengaja menyisihkan uang sakunya.

"Untuk membantu pak guru yang di Madura. Saya lihat beritanya ngeri. Kasihan. Dan saya tidak boleh mencontoh siswanya," bebernya.

Untuk sekedar diketahui, dana yang terkumpul dari siswa SDN Mangkujayan 1 ada Rp 1.258.500 dan Guru Rp 1 Juta. [mit/suf]

Tag : penganiayaan

Komentar

?>