Kamis, 16 Agustus 2018

Baca WA di Jalan, HP Wanita Ini Kena Jambret

Minggu, 28 Januari 2018 14:39:37 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono

Gresik (beritajatim.com) - Erni Rosida (20), warga asal Desa Sukoanyar, Kecamatan Cerme, Gresik menjadi korban perampasan yang dilakukan Irwan Maulana (20) warga Desa Sumari, Kecamatan Duduksampyen sewaktu berhenti di traffic light. Tepatnya, di perempatan Kawasan Industri Gresik (KIG) saat berhenti.

Pada saat itu, korban yang sedang mengecek chat What's Up (WA), tiba-tiba ponselnya dirampas oleh pengendara yang berada di sampingnya.

Pelaku yang merampas ponselnya langsung melarikan diri tanpa menghiraukan lampu trafiic light masih berwarna merah. Mengetahui pelaku kabur, korban berteriak meminta bantuan warga. Dalam jarak beberapa meter, pelaku akhirnya berhasil ditangkap.

Khawatir menjadi bulan-bulanan warga, pelaku akhirnya diserahkan ke Polsek Kebomas. Di hadapan penyidik, pelaku mengaku terpaksa melakukan perampasan karena ajakan teman. Hasil dari aksi merampas ponsel itu akan dipakai untuk bersenang-senang.

"Pelaku berhasil ditangkap berkat bantun warga yang melihat ada korban perampasan sewaktu berhenti di traffic light," kata Kanit Reskrim Polsek Kebomas, Iptu Mutlakin, Minggu (28/01/2018).

Iptu Mutlakin menambahkan, terkait dengan kejadian ini pihaknya menghimbau agar pengendara sepeda motor sewaktu berhenti di traffic light hendaknya tetap waspada, dan tidak lengah. Pasalnya, aksi kejahatan muncul karena ada kesempatan.

"Kami menghimbau agar pengendara sewaktu mengeluarkan barang berharga baik itu ponsel atau lainnya tetap waspada," tambahnya.

Akibat kejadian itu, korban Erni mengaku mengalami kerugian Rp 2 juta. Sedangkan pelaku perampasan Irwan terancam dijerat dengan pasal 356 KHUP. [dny/kun]

Komentar

?>