Sabtu, 15 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Cara Satlantas Gresik Tekan Angka Kecelakaan

Sabtu, 27 Januari 2018 19:39:13 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Cara Satlantas Gresik Tekan Angka Kecelakaan

Gresik (beritajatim.com)- Untuk menekan kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di jalan raya. Satlantas Polres Gresik dan dealer otomotif memberi edukasi terhadap perwakilan perusahaan.

Dalam edukasi tersebut, juga dihadirkan salah satu motivator yang dimaksudkan agar pengendara di jalan lebih menghargai dan saling mematuhi peraturan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto mengatakan, tahun lalu angka laka di jalan raya juga didominasi dari golongan pekerja.

"Tahun lalu laporan laka lantas yang masuk ke kami karyawan (pekerja) cukup tinggi. Karena itu, melalui edukasi ini meminimalisir kejadian laka di jalan," ujarnya, Sabtu (27/1/2018).

Ia menambahkan, penanganan laka lantas di jalan raya bukan menjadi tanggungjawab polisi semata. Peran serta instansi terkait termasuk pengendara di jalan juga saling bersinergi untuk menekan kejadian laka.

"Tanggungjawabnya bukan kami saja. Semua stakeholder yang berkaitan terlibat juga," tambahnya.

Sementara, Branch Manager Auto 2000 Manyar, Gresik, Hendy Surja Setijawan yang menggagas kegiatan ini menuturkan, kegiatan ini pertama kalinya digelar dalam rangka memberikan edukasi bagi pengguna jalan bagaimana pentingnya keselamatan saat mengemudi.

"Kegiatan edukasi ini sangat positif karena berhubungan erat dengan pengemudi di jalan raya. Apalagi yang diundang beberapa perwakilan perusahaan terkait keselamatan berlalu lintas," tandasnya. [dny/suf]

Tag : lalu lintas

Komentar

?>