Rabu, 12 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Pencuri Motor Asal Candi Ini Bak Ngetes Kesaktian

Rabu, 24 Januari 2018 19:24:12 WIB
Reporter : M. Ismail
Pencuri Motor Asal Candi Ini Bak Ngetes Kesaktian

Sidoarjo (beritajatim.com) - Keberanian Satrio Purnomo (27) warga Desa Balongdowo RT 04 RW 01 Candi ini seperti mau menguji kejadugan (kesaktian) saja. Betapa tidak, dia nekat dan berani mencuri motor jenis Yamaha Jupiter Z 110 CC Nopol W 2656 RO milik Wagiyanto (55) di arena 'tren-trenan' (melatih kecepatan) merpati di pinggir sawah Dusun Kendal Doyong Desa Kendal Pecabean Kec. Candi.

Nyaris saja dia akan bonyok karena akan dihakimi bogem oleh massa yang ada di TKP. Beruntung ada yang mengenali dan dilaporkan ke Polsek Candi. Petugas yang tiba langsung mengamankan pelaku dari amukan massa.

Kejadian itu berawal, semula korban (Wagiyanto red,) tiba di arena untuk melatih merpati yang dibawanya dan memarkirnya di lokasi. Selang beberapa menit kemudian, korban yang asyik melatih merpatinya, sembari menoleh mengawasi motornya.

Korban kaget saat melihat ke arah parkiran, motornya tidak ada di tempat dan terlihat dipakai orang tak dikenal. Wagianto lansung teriak motornya dibawa orang. Massa yang mengejar berhasil menangkap.

Nyaris saja pelaku dihakimi oleh massa yang ada di lokasi. Beruntung petugas Polsek Candi yang sigap lansung mengamankan dan menggelendeng pelaku ke Mapolsek Candi. "Nyaris pelaku menjadi bulan-bulanan massa. Saat kami datang di TKP, pelaku lansung kami amankan," kata Kanit Reskrim Polsek Candi pda Isbahar Buamona, Rabu (24/1/2018).

Dalam beraksi, pelaku sendirian. Pelaku sepertinya sudah mengintai dan akan mencuri motor di arena melatih kecepatan merpati itu. "Saat membawa lari motor, aksi pelaku dilihat korban. Massa yang mendengar teriakan ada maling, lansung mengejar dan menangkap pelaku," terangnya dengan menyebut pelaku akan dijerat Pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian.

Pelaku mengaku nekat mencuri karena butuh uang. Kerja serabutan yang ditekuni, tidak bisa untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. "Hasil kerja serabutan tidak bisa diandalkan dan sangat kurang," aku Satrio kepada penyidik. [isa/but]

Tag : curanmor

Komentar

?>