Sabtu, 18 Agustus 2018

Kantor Dinsos Dibobol Maling, Uang Belasan Juta dan Laptop Raib

Selasa, 23 Januari 2018 22:38:33 WIB
Reporter : M Muthohar
Kantor Dinsos Dibobol Maling, Uang Belasan Juta dan Laptop Raib

Tuban (beritajatim.com) - Akhir-akhir ini marak terjadi kriminalitas di wilayah hukum Polres Tuban, seperti halnya pencurian sepeda motor, pencurian dengan modus pecah kaca mobil dan juga pencurian yang terjadi di rumah dan kantor pemerintahan di wilayah Kota Tuban.

Kali ini kasus pencurian itu terjadi di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Tuban yang berada di jalan Dr Wahidin Sudirohusodo. Pelaku berhasil membawa barang-barang elektronik dan juga uang tunai yang ada di kantor tersebut, Selasa (23/1/2017).

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, pencurian di kantorn itu pertama kali diketuhui oleh sejumlah pegawai. Mereka curiga dengan kondisi jendela yang terlihat terbuka dan seperti dicongkel.

"Setelah diketahui ada kejadian ini, ya kita langsung lapor ke Polres. Malam itu sampai sekitar jam dua masih ada penjaganya, mungkin malingnya melakukan aksinya sekitar jam dua dini hari," terang Siswahyudi, Staf Umum Sekretariat Dinas Sosial (Dinsos) P3A Kabupaten Tuban.

Ia menjelaskan, pelaku yang berhasil masuk langsung mengacak-acak beberapa ruangan di kantor tersebut. Selanjutnya, pelaku yang tidak diketahui jumlahnya itu berhasil mengambil Laptop dan uang tunai yang ada di dalam kantor tersebut sebesar Rp 15 juta.

"Yang hilang uang tunai lima belas juta. Uang itu sebelumnya di laci dan tiga laptop. Jadi kalau ditaksir semua kerugian sekitar tiga puluh dua juta rupiah," tambahnya saat melaporkan kejadian pencurian itu di Mapolres Tuban.

Jajaran Sat Reskrim Polres Tuban yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi kejadian. Korps berseragam coklat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mencari siapa pelaku pencurian itu.

"Setelah ada laporan, kami telah melakukan olah TKP. Kejadian ini masih dalam proses penyelidikan," terang Iptu Dean Tomy, Kaur Binops (KBO) Sat Reskrim Polres Tuban.

Sementara itu, pada beberapa hari lalu kasus pencurian juga terjadi di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Tuban yang berada di jalan Pramuka, Kota Tuban. Pelaku yang membawa mobil sempat terekam CCTV dan berhasil membawa beberapa HP milik petugas PMI dan juga beberapa barang berharga lainnya.[mut/suf]

Tag : pencurian

Komentar

?>