Sabtu, 18 Agustus 2018

Tentara Bantu Panen Jagung Petani Lamongan

Minggu, 21 Januari 2018 13:02:51 WIB
Reporter : Ribut Wijoto
Tentara Bantu Panen Jagung Petani Lamongan

Lamongan (beritajatim.com) - Babinsa Koramil Sugio Serda Ismanto melaksanakan upsus pendampingan petani panen jagung sejenis hibrida di ladang sawah seluas kurang lebih 1,5 hektare. Ladang yang dipilih adalah milik petani bernama Sardan di Desa Jubel Kec Sugio Kab Lamongan.

Pendampingan UPSUS ini merupakan salah satu upaya Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk membantu menciptakan ketahanan pangan. "Selain itu dengan maksud untuk menciptakan hubungan kerja sama para petani dengan TNI,” kata Danramil 0812/13 Sugio Kapten Inf Heru, seperti dalam rilis yang dikirim ke redaksi beritajatim.com, Minggu (21/1/2018).

Di musim yang tidak menentu ini di desa Bluluk khususnya bapak sardan setelah memanen jagungnya akan beralih ke tanaman padi nantinya.

Tugas pendampingan ini juga merupakan salah satu  kerja sama antara TNI AD dengan kementrian pertanian. "Kita sebagai aparat kewilayahan di samping tugas pokoknya juga dituntut untuk ikut bertanggung  jawab mensukseskan program swasembada pangan," kata Heru. [but]

Tag : tni

Komentar

?>