Selasa, 16 Oktober 2018

Kejar Penadah Curanmor, Polisi Yakini Ada Dua Komplotan Pelaku

Jum'at, 19 Januari 2018 14:12:29 WIB
Reporter : Temmy P.
Kejar Penadah Curanmor, Polisi Yakini Ada Dua Komplotan Pelaku

Sumenep (beritajatim.com) - Jajaran Satreskrim Polres Sumenep tengah bekerja keras mengungkap jaringan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah setempat.

"Kami masih mendalami keterangan para tersangka pelaku curanmor yang telah kami bekuk. Dugaan sementara, sepeda motor hasil curian itu dijual di wilayah Sumenep dulu, baru dilempar ke luar Sumenep oleh penadahnya," kata Kapolres Sumenep, AKBP Fadillah Zulkarnain, Jumat (19/01/2019).

Ia meyakini bahwa pelaku curanmor di wilayah Sumenep tidak hanya satu komplotan. Ia menduga, minimal ada dua kelompok yang melakukan aksi curanmor di Sumenep.

"Hasil penyelidikan kami, setidaknya ada dua kelompok pelaku curanmor. Yang satu sudah kami tangkap kemarin, ada tiga pelaku. Yang satu kelompok lagi masih kami kejar," ungkapnya.

Sebelumnya, Polres Sumenep berhasil membekuk tiga tersangka 'alap-alap' curanmor, masing-masing bernama Khoirul Umam (30), warga Desa Kalebengan, Kecamatan Rubaru, Moh. Nasir (27), warga Desa Tambak Agung Timur, Kecamatan Ambunten, dan Abd Hadi (34), warga Desa Beluk Kenek, Kecamatan Ambunten.

Tiga tersangka pelaku curanmor itu terpaksa di 'dor' karena berusaha kabur saat akan ditangkap. "Mereka bertiga ini satu komplotan. Berdasarkan hasil pemeriksaan, mereka mengaku telah melakukan curanmor di 7 tempat kejadian perkara (TKP). Saat ini kami masih memburu penadah sepeda motor hasil curian mereka. Identitasnya sudah kami kantongi," ujar Fadillah.

Tiga tersangka pelaku curanmor tersebut melakukan aksinya dengan sistem 'hunting'. Mereka berkeliling mencari sasaran. Apabila ada kesempatan, maka mereka akan melakukan aksinya menggunakan kunci 'T'.

"Biasanya para pelaku ini boncengan berdua saat keliling mencari sasaran. Begitu ada sasaran dan ada kesempatan, yang satu langsung beraksi dengan kunci 'T' dan yang lain berjaga di sepeda motor. Rata-rata yang diincar ini kawasan perumahan dan parkiran toko-toko," terangnya. (tem/ted)

Tag : curanmor

Komentar

?>