Jum'at, 17 Agustus 2018

Maling Motor Asal Pasuruan Dihadiahi Timah Panas

Jum'at, 19 Januari 2018 02:54:18 WIB
Reporter : Ragil Priyonggo
Maling Motor Asal Pasuruan Dihadiahi Timah Panas
Maling motor diamankan anggota Polsek Wonokromo. [Foto: Ragil/bj.com]

Surabaya (beritajatim.com)--Hasil upaya melakukan penyanggongan atau pengintaian Tim Anti Bandit Polsek Wonokromo Surabaya, akhirnya membuahkan hasil dengan mengamankan dua pelaku aksi pencurian sepeda motor (curanmor).

Di mana salah satu dari dua pelaku itu bernama Hariyanto (32), warga Desa Seruni, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, terpaksa kaki kanannya ditembak.

"Pelaku kami lumpuhkan lantaran mencoba melakukan perlawanan dan melarikan diri saat ditangkap," kata Kapolsek Wonokromo Kompol I Gede Suartika, Kamis (18/1/2018).

Sedangkan teman pelaku yang diketahui bernama Saiful berhasil meloloskan diri dari kepungan petugas.

Perwira satu melati di pundaknya ini menjelaskan, Hariyanto bersama Saiful sebelum ditangkap polisi pernah melakukan aksinya pada Kamis (17/1/2018) dini hari, dengan mengambil sepeda motor milik Desi Ariani (38), warga Jalan Jagir Wonokromo Surabaya.

Ketika itu motor korban diparkir di teras rumah pada saat pelaku mengotak atik kunci motor, korban mendengar suara dan kemudian langsung keluar melihat sepeda motor. Oleh korban, pelaku Hariyanto dipukul Helm dan pelaku selanjutnya melarikan diri.

Atas kejadian tersebut, korban melapor ke Polsek Wonokromo dan Tim Anti Bandit melakukan penyelidikan dengan menggunakan pola penyanggongan.

"Akhirnya tim berupaya melumpuhkan pelaku dengan tembakan yang terarah dan terukur mengenai betis sebelah kanan. Pelaku kemudian tersungkur dan anggota berhasil menangkapnya," jelas Gede.

Selain pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti (BB) berupa satu unit sepeda motor Honda Beat warna putih biru Nopol L-5329-KJ, 9 kunci leter T, 5 kunci sepeda motor dan 1 buah helm.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hingga 6 tahun penjara. [gil/air]

Tag : curanmor

Komentar

?>