Minggu, 18 Februari 2018
Dibutuhkan Wartawan Kriminal di Surabaya, Usia Maks 27 Tahun, S1, Punya Pengalaman, Kirim lamaran ke beritajatim@gmail.com

Sales Cantik Tipu Pembeli Motor

Kamis, 18 Januari 2018 16:37:03 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Sales Cantik Tipu Pembeli Motor
Sales motor diamankan polisi. [Foto: Bramayoga/bj.com]

Malang (beritajatim.com)--Seorang sales berparas cantik dibekuk Satuan Reserse Kriminal Polres Malang. Tersangka bernama Nikmatuzuhra Rahmawati (30) alias Ema, warga Jalan Panderman, Kelurahan Sisir, Kota Batu, diamankan petugas atas kasus penipuan.

Ema sehari-sehari bekerja di show room penjualan motor di Kota Batu. Ema diduga menipu pembeli motor bernama Wiwik, warga Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Dalam aksinya, Ema menawarkan motor baru jenis Scoppy. Korban lalu memberikan uang tunai Rp 10 juta pada tersangka. Namun, setelah ditunggu lama, motor yang dijanjikan tak kunjung datang. Korban lalu melaporkan perbuatan Ema ke polisi.

“Uang dari Bu Wiwik sudah saya kembalikan satu juta, Pak. Sisanya yang sembilan juta rupiah sudah saya serahkan Pak Doni,” aku Ema, Kamis (18/1/2018) siang ditemui di Mapolres Malang.

Menurut Ema, Doni adalah rekan kerja di show room. Ia berdalih tidak melakukan penipuan. “Saya tidak menipu, tapi oleh show room nama saya ternyata sudah di-black list,” tutur Ema yang mengaku berstatus janda tersebut.

Sementara itu, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, menjelaskan, Ema sudah menerima uang Rp 10 juta dari korban sebagai tanda pembelian motor baru. Namun oleh tersangka, motor yang dijanjikan tak juga diserahkan pada korban.

“Tersangka karyawan show room. Enam bulan lalu sudah menerima Rp 10 juta. Uangnya sudah diserahkan ke makelar dan leasing. Tapi motor juga belum diterima korban. Kita akan kembangkan apakah ada TKP lain yang jadi korban tersangka,” papar Ujung.

“Pelaku kita jerat pasal 378 atau pasal 372 tentang penggelapan dan penipuan. Ancamannya 4 tahun penjara,” tambah AKBP Yade Setiawan Ujung. [yog/air]

Tag : penggelapan

Komentar

?>