Sabtu, 20 Oktober 2018

Bisnis Tipu-tipu, Husein Raup Miliaran Rupiah

Kamis, 18 Januari 2018 01:15:53 WIB
Reporter : Ragil Priyonggo
Bisnis Tipu-tipu, Husein Raup Miliaran Rupiah

Surabaya(beritajatim.com) - Husein, warga Jalan Ampel Cempaka nomor 7 Surabaya memanfaatkan fisiknya yang keturunan arab untuk melakukan penggelapan dan penipuan mencapai miliaran.

Bahkan dalam aksinya, pria 34 tahun ini telah banyak memakan korban. Dengan modus yang berbeda. Mulai dari bisnis permata hingga jual beli busana muslim.

"Korbanya banyak, bahkan ada korban yang melapor ke Polda Jatim, Polrestabes Surabaya. Jadi pelaku ini orang yang dicari polisi," kata Kapolsek Simokerto, Kompol Masdawati Saragih, Rabu (17/1/2018).

Namun pelarian Husein berakhir setelah anggota Polsek Simokerto meringkusnya saat pulang ke rumah pada Jumat (5/1/2018) kemarin. "Dia ditangkap setelah salah satu korban penipuan melaporkan aksinya ke Polsek Simokerto," lanjutnya.

Dalam ungkap kasus penggelapan dan penipuan, Masdawati membeberkan kalau awalnya Husein melakukan pembelian mobil Alphard dari M Rizal (29) warga Jalan Banowati seharga Rp 500 juta.

"Awal pembelian pelaku membayar dengan uang cash sebesar Rp 150 juta. Tapi untuk pelunasan memberikan dua lembar cek masing-masing bernilai Rp 200 juta dan Rp 150 juta. Ketika dicairkan tidak ada saldonya," jelaskan Masdawati.

Nah, dari situlah korban melaporkan kasus ini ke polisi. Bahkan setelah tersangka ditangkap, baru diketahui kalau aksinya bukan sekali namun berkali-kali. [gil/suf]

Tag : penipuan

Komentar

?>