Kamis, 13 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Ditangkap KPK, Fredrich Yunadi Dibela Gabungan Advokat

Sabtu, 13 Januari 2018 14:10:35 WIB
Reporter : Nyuciek Asih
Ditangkap KPK, Fredrich Yunadi Dibela Gabungan Advokat

Surabaya (beritajatim.com) - Gabungan organisasi advokat yakni federasi advokat Indonesia menyelenggarakan penandatanganan dan pembacaan petisi perlindungan hukum profesi advokat, Sabtu (13/1/2018).

Gabungan advokat dari berbagai macam organisasi seperti Peradi, KAI ini membuat petisi guna memberikan dukungan Fredrich Yunadi mantan kuasa hukum Setyo Novanto yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan menghalang-halangi proses hukum terhadap kliennya (Setyo Novanto). Saat ini Fredrich sudah ditahan KPK.

Ketua DPC Peradi Sidoarjo, Bambang Soetjipto dalam acara ini menyatakan bahwa diskusi ini bukanlah membela Fredrich secara pribadi namun karena melihat profesi advokat. "Kalau profesi ini diinjak-injak, dikriminalisasi siapa yang membela kalau tidak kita," ujarnya.

Fredrich mulai menjadi pengacara Novanto sejak mantan Ketua Umum Partai Golkar itu ditetapkan sebagai tersangka, Juli 2017. Sejak saat itu, ia memasang badan untuk Novanto dan selalu membantah dugaan KPK perihal keterlibatan kliennya dalam kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP. Fredrich mengaku akan melawan siapa pun yang memfitnah kliennya. [uci/but]

Tag : e-ktp

Komentar

?>