Rabu, 12 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Sepasang Kekasih Gasak 34 Rumah Kos Sekitar Universitas Jember

Jum'at, 12 Januari 2018 21:15:51 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Sepasang Kekasih Gasak 34 Rumah Kos Sekitar Universitas Jember
foto/ilustrasi

Jember (beritajatim.com) - Sepasang kekasih melakukan pencurian di 34 rumah kos di kawasan sekitar kampus Universitas Jember, di Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Mereka menyasar barang-barang elektronik seperti ponsel, komputer jinjing, kamera, dan perhiasan.

Mereka berinisial ASB (23), pria warga Dusun Gudang Karang, Desa/Kecamatan Rambipuji, dan MFP (21) perempuan warga Kelurahan Bintoro, Kecamatan Patrang. Selain mereka seorang tersangka lagi berinisial SB (38), pria warga Jl. Kaca Piring, Kelurahan Gebang, Patrang adalah penadah. Polisi mengamankan sepuluh barang bukti hasil pencurian, yakni enam ponsel, perhiasan, sebuah kamera, dua komputer jinjing, dan sebuah komputer notebook.

Semula polisi menangkap ASB di area Rumah Sakit Koesnadi, Kabupaten Bondowoso. Berbekal pengakuan ASB, polisi menangkap sang pacar. "Saat itu tersangka MFP sedang berada di rumah," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminalitas Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Erik Pradana, Jumat (12/1/2018).

Para tersangka mengaku beraksi di rumah kos di Jalan Jawa, Jalan Kalimantan, Jalan Nias, Jalan Sumatra, dan beberapa lokasi lain. "Modusnya, mereka berpura-pura mencari kos-kosan, menjelang dan sesudah Maghrib," kata Erik.

Dari situ, saat penghuni rumah kos lengah dan kamar kosong atau tak terkunci, sepasang kekasih itu beraksi. Sang perempuan masuk dan menjarah barang berharga, sementara ASB memantau keadaan di luar rumah kos. Mereka kemudian menjual barang curian itu melalui Facebook dan WhatsApp. Sebagian dijual kepada SB. [wir/suf]

Tag : pencurian

Komentar

?>