Selasa, 11 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Merantau ke Surabaya, Christoper Curi Speakaer di Mall

Jum'at, 12 Januari 2018 19:39:33 WIB
Reporter : Ragil Priyonggo
Merantau ke Surabaya, Christoper Curi Speakaer di Mall

Surabaya (beritajatim.com) - Agape Chistoper Yohanes (24) asal Jakarta merantau ke Surabaya untuk mencari kerja. Ternyata, di Surabaya bukannya bekerja. Dia malah mencuri speaker JBL di sebuah toko elektonik di Tunjungan Plasa (TP) 4 Surabaya lantai 3.

"Aksi tersangka dilakukan pada 4 dan 5 Januari 2017," kata Kasubbag Humas Polretabes Surabaya, Kompol Lily Djafar, Jumat (12/1/2018).

Sementara pengakuan warga asal Kelapa Gading Jakarta Utara itu, dia mencuri lantaran belum mendapat pekerjaaan. "Dulu saya bekerja di kantor asuransi Jakarta, tapi memutuskan keluar dan hijrah ke Surabaya," akunya.

Lily menjelaskan, aksi pertama tersangka dilakukan pada 4 Januari 2017. Chistoper yang kos di Jalan Kedungdoro Surabaya, awalny ke pusat mall hanya untuk jalan-jalan. Dia akhirnya masuk ke toko elektronik milik Nico, warga Sidoarjo.

Begitu masuk toko, pelaku seolah-olah melihat dan mau membeli barang-barang elektonik. "Jadi awalnya saya berpura-pura lihat, karena ada kesempatan ambil speaker langsung saya masukan ke tas. Pemilik toko tidak lihat karena speaker dipasang di display," terangnya.

Setelah aksi pertama tidak ketahuan, ternyata membuat pria bujang ini ketagihan dan besoknya pada 5 Januari 2018 di tempat yang sama, dia beraksi lagi untuk mencuri headset.

Ternyata di pencurian kedua, aksi Chistoper diketahui korban. Akhirnya pemilik toko menyerahkan pelaku ke skuriti TP dan meneruskan laporan ke Polrestabes Surabaya.

"Saya kembali mencuri, karena yang pertama tidak ketahuan. Rencananya dipakai sendiri kok," ucap Chistoper.

Ternyata pencurian itu bukan yang pertama kali, namun pelaku juga pernah melakukan serupa di Jakarta dengan hasil curian jam tangan.

"Dari hasil penyidikan, pelaku ini bukan sekali ini mencuri. Di Jakarta juga pernah melakukan pencurian," terang Lily.

Dalam kasus ini, petugas mengamankan barang bukti satu speaker, tas, tiga jam tangan, dua tang, obeng dan kater. "Pelaku dijebloskan ke sel tahanan lantaran dijerat Pasal 362 KUHP," pungkasnya. [gil/suf]

Tag : pencurian

Komentar

?>