Senin, 25 Juni 2018

Awal Tahun, Polres Mojokerto Panen Pengedar Narkoba

Jum'at, 12 Januari 2018 17:59:20 WIB
Reporter : Misti P.
Awal Tahun, Polres Mojokerto Panen Pengedar Narkoba

Mojokerto (beritajatim.com) - Awal tahun, peredara narkoba di wilayah hukum Polres Mojokerto cukup tinggi. Terbukti baru dua minggu memasuki 2018, anggota Satnarkoba Polres Mojokerto berhasil menangkap enam pengedar dan pemakai narkoba.

Enam pelaku yang berhasil diamankan petugas masing masing, Endra Adi Bahtiar (23) dan Muhammad Furkhon Ari (23) warga Desa Kenanten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto dan Bahrul Alam (47) warga Desa Sambiroto, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Selanjutnya, Sokhibah (33) warga Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto serta Supriadi (47) dan Susanto (35) warga Desa Pekuwon, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto. Dari enam pelaku, petugas berhasil menyita barang bukti berupa lima paket sabu kemasan plastik klip dengan berat berbeda.

Yakni masing-masing 0,28 gram, 0,32 gram, 0,46 gram, 1,34 gram. Selain itu, petugas juga menyita lima unit handphone, sepeda motor, alat hisap sabu dan uang tunai sebesar Rp700 ribu. Enam pengedar dan pemakai narkoba serta barang bukti saat ini berada Polres Mojokerto.

Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata mengatakan, dari ke enam pelaku baik pengedar maupun pemakai yang berhasil dibekuk empat pelaku merupakan satu jaringan. "Mereka dari berbagai profesi, bahkan ada mantan karyawan rumah sakit dan satpam perumahan," ungkapnya, Jumat (12/1/2018).

Masih kata Kapolres, dari enam pelaku tersebut ada yang diamankan di akhir 2017 dan awal 2018. Bahkan, dua pelaku dibekuk saat melakukan transaksi narkoba berupa sabu-sabu. Keenamnya terjerat Pasal 112 KUHP tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. [tin/suf]

Tag : narkoba

Komentar

?>