Sabtu, 21 Juli 2018

Kabur 9 Bulan, Pengedar Sabu Menyerahkan Diri

Kamis, 11 Januari 2018 22:51:02 WIB
Reporter : Temmy P.
Kabur 9 Bulan, Pengedar Sabu Menyerahkan Diri

Sumenep (beritajatim.com) - Sahwini (25), warga Desa Banjar Barat, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, akhirnya menyerahkan diri ke Polres setempat setelah sempat kabur selama 9 bulan.

"Sahwini merupakan tersangka kepemilikan nakotika jenis sabu dengan berat kotor 0,18 gram," kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Abd. Mukit, Kamis (11/1/2018).

Sahwini sempat ditangkap pada 18 April 2017 di jalan Raya Gapura, Desa Batudinding. Sayangnya saat dilakukan penangkapan itu, tersangka berhasil kabur dan meninggalkan sepeda motor yang dikendarainya.

"Bahkan barang bukti berupa sabu yang disimpan tersangka juga ikut dibuang. Namun setelah dicari oleh anggota, sabu yang dibuang itu bisa ditemukan," ujar Mukit.

Setelah kabur, anggota mulai melakukan penyelidikan keberadaan tersangka. Informasi terakhir, tersangka berada di Jakarta. Selanjutnya, keluarga tersangka membujuknya agar bersedia pulang dan menyerahkan diri.

"Nah, dengan diantar keluarga, tersangka bersedia menyerahkan diri ke Satreskoba Polres Sumenep hari ini," ungkapnya.

Tersangka saat ini diamankan di Polres Sumenep. Dia dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1), subsider 127 ayat (1) huruf a Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. [tem/suf]

Tag : narkoba

Komentar

?>