Sabtu, 24 Februari 2018

Pengedar Pil Koplo di Tuban Digerebek

Rabu, 10 Januari 2018 01:52:22 WIB
Reporter : M Muthohar
Pengedar Pil Koplo di Tuban Digerebek
Pelaku penjualan pil koplo di Tuban dibekuk polisi. [Foto: Muthohar/bj.com]

Tuban (beritajatim.com)-- Petugas Kepolisian Polsek Palang, Polres Tuban menangkap seorang pemuda bertubuh besar yang selama beberapa bulan terakhir ini sudah diintai dan menjadi target operasi.

Pemuda tersebut diketahui bernama M Sholikudin (20), warga Desa Pucangan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Pemuda ini ditangkap lantaran selama ini sudah menjadi pengedar pil daftar G jenis Karnopen kepada warga sekitar kecamatan tersebut.

Penggerebekan terhadap Sholikudin itu berawal saat petugas Polsek Palang sering mendapatkan informasi bahwa pemuda itu merupakan pengecer pil terlarang itu.

Sehingga anggota langsung melakukan penyelidikan dengan turun TKP dan mengintai keberadaan pelaku.

"Saat ada informasi kita langsung melakukan penyelidikan ke rumah pelaku," terang AKP Simun, Kapolsek Palang, Polres Tuban, Selasa (9/1/2018).

Selanjutnya, ketika melakukan pengintaian itu petugas mengetahui bahwa pelaku sedang berada di rumahnya. Ternyata, pemuda bertubuh besar tersebut sedang menunggu pelanggannya yang biasa membeli pil Karnopen.

"Saat anggota datang pelaku sedang menunggu pelanggannya. Kemudian langsung dilakukan penggerebekan dan petugas memeriksa pelaku," tambahnya.

Dari hasil pemeriksaan petugas Unit Reskrim Polsek Palang itu berhasil menemukan sebanyak 990 butir pil Karnopen. Selain itu, petugas juga menemukan uang sebesar Rp 6 juta yang diduga kuat hasil dari penjualan barang terlarang itu.

"Pelaku ini untungnya sangat besar. Setelah terbukti pelaku langsung kita amankan untuk proses pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut," papar Kapolsek Palang.

Rumah dari Sholikudin sendiri sudah pernah digerebek pada awal tahun 2017 lalu dan petugas tidak menemukan adanya barang bukti. Dalam sehari, pelaku ini bisa menjual ribuan butir pil Karnopen dengan harga Rp 8.000 per butir dan mengambil untung Rp 3.000 pil butirnya.[mut/air]

Tag : narkoba

Komentar

?>