Kamis, 26 April 2018

Bayi Ganteng Ditemani 4 Kucing, Dibuang di Tanggulangin

Minggu, 07 Januari 2018 16:14:48 WIB
Reporter : M. Ismail
Bayi Ganteng Ditemani 4 Kucing, Dibuang di Tanggulangin

Sidoarjo (beritajatim.com) - Astaghfirullahal 'adziim. Kasus penelantaran bayi di Sidoarjo sepertinya masih kerap terjadi. Pagi tadi ada temuan bayi di Prambon. Sekitar dua jam kemudian, ditemukan bayi ganteng yang ditaruh dalam kardus dugaan beserta 4 ekor kucing, yang diletakkan di Paseban (Balai Tani) Pesawahan Desa Ganggang Panjang RT 01 RW 01 Kec Tanggulangin, Minggu (7/1/2018).

Temuan bayi itu berawal saat saksi mata bernama M. Shodikul Amin, (51) ingin buang air kecil di sekitar TKP. Dia menghentikan langkahnya ketika melihat kardus yang janggal berada di area paseban (Balai Tani).

Setelah melihat isi kardus tersebut, dirinya mengaku terkejut karena di dalamnya terdapat anak bayi laki-laki beserta 4 ekor anak kucing. Oleh Shodikun, temuan yang dilihatnya itu diberitahukan kepada seseorang yang kebetulan sedang lari-lari.

Kapolsek Tanggulangin, Kompol Sirdi mengatakan saat ini bayi yang diperkirakan berumur lebih dari 2 hari dengan berat 1,6 Kg tersebut dalam keadaan sehat dan dalam perawatan di RSUD Sidoarjo.

"Untuk bayi itu sendiri tidak tampak jelas jika ada luka. Saat ditemukan oleh warga keadaannya sempat membiru. Namun, sebelum dibawah ke RSUD Sidoarjo sudah ada penanganan awal oleh bidan di sekitar TKP," katanya.

Dia menambahkan, setelah mengumpulkan beberapa keterangan dari saksi, pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait adanya penemuan bayi tersebut. "Kita akan menyelidiki untuk mengungkap di penelantar bayi ini," tegasnya. [isa/but]

Tag : bayi dibuang

Komentar

?>