Senin, 23 Juli 2018

Napi Masuk Penjara Jangan Malah Jadi S2

Kamis, 28 Desember 2017 00:08:48 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Napi Masuk Penjara Jangan Malah Jadi S2

Jember (beritajatim.com) - Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Kusworo Wibowo bersama Bupati Faida, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, dan para tokoh masyarakat memberikan motivasi dan petuah kepada 300 orang penghuni sel kepolisian, Rabu (27/12/2017).

Pemberian motivasi para tokoh dan ceramah agama dari Ketua Majelis Ulama Islam Jember KH Abdul Halim Subahar dilakukan beberapa saat menjelang pemusnahan ribuan barang bukti kejahatan yang sudah berkekuatan hukum tetap.

"Ini menunjukkan bahwa Forkopimda juga peduli. Kami buktikan bahwa kami tak hanya memerangi kejahatan, tapi menyadarkan pelakunya melalui ceramah agama dan siraman rohani," kata Kusworo.

Kusworo mengatakan, pihaknya memotivasi tahanan agar tidak mengulangi perbuatan kriminal. "Jangan sampai ada istilah 'masuk S1, keluar jadi S2'. Masuk penjara karena jadi maling permen, keluar penjara malah jadi maling mobil. Jangan sampai dia di dalam tahanan bergaul dengan pelaku kejahatan lebih senior dan keluar malah beringas," katanya.

Halim Subahar menyampaikan kepada para tahanan bahwa semua perbuatan dilihat Allah SWT. "Ke depan kita harus lebih baik. Surga dan neraka dibuat untuk kita. Tapi kitalah yang menentukan mau ke mana," katanya.

Halim juga mengapresiasi pemusnahan miras dan narkoba oleh kepolisian. Ia memandang ini bagian dari upaya menyelamatkan generasi muda. [wir/suf]

Tag : napi

Komentar

?>