Kamis, 20 September 2018

19 Napi Narkoba Pamekasan Diusulkan Dapat Remisi Natal

Minggu, 17 Desember 2017 12:16:35 WIB
Reporter : Samsul Arifin

Pamekasan (beritajatim.com) - Lapas Narkotika Pamekasan mengusulkan sebanyak 19 dari 29 narapidana (napi) untuk mendapatkan remisi atau pengurangan hukuman pada momentum Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Jumlah tersebut merupakan napi yang diusulkan setelah dinyatakan memenuhi syarat administratif, termasuk Peraturan Pemerintah (PP) 99 Tahun 2012 tentang syarat dan tata cara pelaksanaan hak warga binaan pemasyarakatan.

"Sebanyak 19 napi kita usulkan mendapatkan remisi, tapi 10 nampi lainnya tidak diusulkan untuk mendapatkan remisi pengurangan hukuman. Karena tidak memenuhi syarat," kata Humas Lapas Narkotika Pamekasan Syaiful Bahri, Minggu (17/12/2017).

Lebih lanjut pihaknya menyampaikan, napi yang belum diusulkan salah satunya akibat belum memiliki justice colaborator serta belum pernah mengajukan surat permohonan. "Napi yang tidak mendapat remisi atau tidak diajukan belum memenuhi syarat sebagaimana ditentukan dalam peraturan," ungkapnya.

Bahkan lima dari 10 napi yang tidak memenuhi syarat, di antaranya pernah melakukan pelanggaran tata tertib di lapas. "Lima orang napi tidak memenuhi syarat substantif, karena pernah melanggar tata tertib lapas dan masuk dalam register F. Serta belum mencapai 6 bulan dinyatakan berkelakuan baik," jelasnya. [pin/kun]

Berita Terkait

    Komentar

    ?>