Minggu, 21 Oktober 2018

Untuk Kelabuhi Petugas, Pengedar Masukkan Paket Sabu dalam Kemasan Kopi Sachet

Minggu, 17 Desember 2017 09:35:26 WIB
Reporter : Ragil Priyonggo
Untuk Kelabuhi Petugas, Pengedar Masukkan Paket Sabu dalam Kemasan Kopi Sachet

Surabaya (beritajatim.com) - Heru, warga Dukuh Pakis, Surabaya, harus berurusan sama Unit Idik II Satnarkoba Polrestabes Surabaya hingga terpaksa menginap di  hotel prodeo Polrestabes Surabaya.

Sebab, pria 30 tahun tanpa pekerjaan ini, mencoba bisnis barang haram yakni berjualan narkoba jenis sabu-sabu, untuk bisa memenuhi kebutuhan hidupnya.

"Tersangka menjadi pengedar sabu baru berjalan satu bulan," kata Wakasat Narkoba Polrestabes Surabaya, Kompol Anton Prasetyo, Minggu (17/12/2017).

Dalam menjalankan bisnis narkobanya, Heru mengemas sabu dalam paket plastik klip lalu dimasukkan dalam kopi sachet. "Tujuannya agar kalau mengirim barang dan ada razia polisi, tidak ketahuan," aku Heru ke petugas penyidik ditirukan Anton.

Untuk mendapatkan sabu tersebut, tersangka mengaku membeli sabu dari seseorang berinisial SP di daerah Madura. "Saya pesan sabu dari SP sudah 4 kali transaksi," tambah Heru.

Masih kata Anton, dalam penangkapan Heru yang dilakukan di area parkir basemen salah satu apartemen di daerah Dukuh Pakis Surabaya, petugas melakukan penggeledahan dan ditemukan 2 poket sabu seberat 3,25 gram, 6 buah pipet kaca kosong, 5 pack platik klip dan tiga buah timbangan dari tangan Heru.

Untuk mempertanggung jawab atas bisnis barang haram, Heru dikenakan pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) Sub Pasal 112  ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika. "Karena menjual ada mengedarkan maka tersangka terancaman hukuman kurang lebih 6 tahun penjara," pungkas Anton. [kun]

Tag : narkoba sabu

Komentar

?>