Kamis, 26 April 2018

Tentara di Tulungagung Terjun Langsung ke Sawah, Tanam Benih Padi

Sabtu, 16 Desember 2017 15:04:21 WIB
Reporter : Ribut Wijoto
Tentara di Tulungagung Terjun Langsung ke Sawah, Tanam Benih Padi

Tulungagung (beritajatim.com) - Untuk meningkatkan kualitas panen agar lebih maksimal, perlu disiapkan perawatan benih padi secara tepat. Demi mencapai ketepatan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Koramil Pakel melakukan pendampingan terhadap para petani.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0807/10 Pakel, Sertu Eko Yunianto bersama kelompok tani Ngudi Luhur milik Muyoto Dusun Gebang, Ds. Duwet Kec.Pakel Tulungagung.

"Pendampingan Babinsa tersebut adalah wujud dari terlaksananya, kegiatan Pertahanan Pangan Nasional, yang telah diprogramkan oleh Pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara tepat kepada para petani di desa," kata Sertu Eko, Sabtu (16/12/2017).
 
Di tempat lain, Babinsa Ds. Sambitan Kec. Pakel, Serma Budiono juga tak kalah akif dalam  melaksanakan pendampingan. Kali ini sasarannya adalah kelompok tani Ngudi Rejeki. Serma Budiono turun ke sawah membantu menyiapkan benih padi di lahan milik Kasiran.
 
Serma Budiono menjelaskan, dalam pendampingan kepada para petani, agar nantinya menggunakan obat dan pupuk sesuai dengan yang sudah di anjurkan oleh Dinas Pertanian. Tujuannya agar produksi padi bisa maksimal.
 
Di tempat lain lagi, hari ini, Serda Suwartono, Babinsa Desa Ngebong juga turun langsung ke sawah membantu petani menyemaikan benih padi bersama kelompok tani Sido Makmur. Dia turun di lahan sawah milik Muhdi di Dusun Mindi Desa Ngebong, kec. Pakel.
 
"Upaya yang dilakukan para Babinsa adalah memberikan semangat kepada petani. Di samping itu juga untuk meningkatkan kesejahteraan para petani, agar ketahanan pangan dapat terwujud dengan baik," tuturnya. [but]

Tag : tni

Komentar

?>