Senin, 16 Juli 2018

Anggota Dewan Ajari Warga Binaan Rutan Budidaya 'Love Bird'

Jum'at, 15 Desember 2017 17:15:52 WIB
Reporter : Temmy P.
Anggota Dewan Ajari Warga Binaan Rutan Budidaya 'Love Bird'

Sumenep (beritajatim.com) - Warga binaan rumah tahanan negara (Rutan) klas II-B Sumenep mendapat 'hadiah' berupa 30 ekor 'love bird' dari anggota Komisi II DPRD setempat, Nurus Salam.

"Bantuan 'love bird' ini untuk memberdayakan ekonomi warga binaan dan sekaligus memberikan bekal ketrampilan," kata Nurus Salam, Jumat (15/12/2017).

Menurutnya, memelihara 'love bird' merupakan salah satu kegiatan yang menguntungkan dan punya prospek ekonomi yang tinggi. "Memelihara 'love bird' itu cara cepat mendapatkan uang. Sangat menguntungkan, asal benar-benar tahu ke ilmunya," ujarnya.

Ia berharap agar para warga binaan selepas bebas dari rutan mempunyai bekal ketrampilan dan keilmuan budidaya 'love bird'. Pihaknya bekerja sama dengan Komunitas Love Bird Indonesia (KLI) Sumenep untuk memberikan pembekalan kepada para warga binaan.

"KLI yang akan membekali, bagaimana budidaya love bird yang baik, bagaimana  memberi pakan yang benar, dan bagaimana penanganan apabila terserang penyakit," ungkapnya.

Sementara Kepala Rutan Klas II-B Sumenep, Moh. Kurnia mengaku bersyukur dengan bantuan 'love bird' tersebut.  "Alhamdulillah, kami dapat rejeki. Ada sumbangan love bird untuk warga binaan. Sehingga selepas keluar dari rutan, mereka sudah punya 'skill' untuk budidaya love bird," ucapnya. (tem/kun)

Komentar

?>