Minggu, 23 September 2018

Beraksi di 7 TKP, Residivis Kasus Curanmor Ditangkap

Rabu, 13 Desember 2017 18:46:31 WIB
Reporter : Misti P.
Beraksi di 7 TKP, Residivis Kasus Curanmor Ditangkap

Mojokerto (beritajatim.com) - Anggota Unit Resmob Wilayah Barat Satreskrim Polres Mojokerto berhasil mengamankan residivis kasus pencurian kendaraan bermotor (curnamor). Selain melakukan pencurian di lokasi tersebut, pelaku juga mengaku beraksi di enam Tempat Kejadian Perkara (TKP) lainnya.

Kasubbag Humas Polres Mojokerto, Kompol Sutarto mengatakan, pelaku diamankan di Desa Sawotratap, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo. "Pelaku atas nama Putut Trijayanto, umur 33 tahun warga Dusun Balong Wangon, Desa Balong Sari, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto," ungkapnya, Rabu (13/12/2017).

Masih kata Kasubbag Humas, pelaku ditangkap setelah melakukan pencurian di bengkel Arjaya Teknik yang berada di Jalan RA Basuni, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Dalam aksinya, pelaku yang mengendari sepeda motor Honda Vario langsung menuju sasaran yang sudah disurvei pelaku sebelumnya.

"Pelaku membongkar bengkel dengan cara merusak kunci gembok dan mengambil barang-barang yang berada di dalam bengkel. Penangkapan residivis kasus yang sama dan pernah menjalani hukuman di LP Mojokerto setelah petugas mendapatkan laporan korban," katanya.

Di hadapan penyidik, pelaku mengakui perbuatannya dan melakukan aksi di enam TKP lainnya di wilayah hukum Polres Mojokerto. Dari tangan pelaku diamankan barang bukti yang digunakan melancarkan aksinya, sepeda motor Honda Vario nopol S 6766 TF warna putih, satu buah martil, dua buah tang, satu buah obeng, dua buah tatah dan tiga buah pleser.

"Sementara barang bukti hasil kejahatan yang berhasil diamankan dari tangan pelaku yakni satu buah travo las, dua buah gurinda, dua buah bor, satu buah pasrah listrik dan satu unit handphone merk Advant. Kerugian sekitar Rp15 juta rupiah tiap TKP, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian,"jelasnya.[tin/kun]

Tag : curanmor

Komentar

?>