Sabtu, 20 Januari 2018

Bidan Apes, Dititipi Barang ternyata Sabu, Ya Digelandang Polisi

Rabu, 13 Desember 2017 14:06:25 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Bidan Apes, Dititipi Barang ternyata Sabu, Ya Digelandang Polisi

Bojonegoro (beritajatim.com) - Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Bojonegoro mengamankan 21 paket sabu dengan berat 11,9 gram dari tangan seorang bidan di Bojonegoro. Tersangka berinisial MT (36) bidan di RSUD Sumberrejo ini diamankan polisi Senin (11/12) dini hari di rumahnya yang berada di Dusun Gampeng, Desa Kedungbondo, Balen.

Pengungkapan kasus narkotika di Kabupaten Bojonegoro tersebut merupakan pengembangan dari kasus pencurian dua buah traktor yang berada di Desa Deru, Kecamatan Sumberrejo. Dua orang pelaku pencurian traktor tersebut merupakan kurir dari bidan asal Desa Kedungbondo, Kecamatan Balen, tersebut.

"Pelaku MT mengaku tidak tahu mendapat barang (sabu) itu darimana. Sesuai pengakuannya dia mendapat kiriman paket sabu dari orang yang tidak dikenal," ujar Waka Polres Bojonegoro, Kompol Dodon Priyambodo, Rabu (13/12/2017).

Kompol Dodon menambahkan, hasil pemeriksaan terhadap tersangka, pelaku mengaku hanya dititip oleh orang yang mengirim sabu-sabu tersebut. Polisi kini masih terus melakukan penyelidikan terhadap kasus peredaran narkotika di wilayah hukumnya.

"Kami akan terus mendalami, karena tidak mungkin kasus ini dilakukan sendiri," terangnya.

Pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat 1 yo pasal 112 ayat 1 UU RI no. 35 tahun 2017, tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun serta pidana denda paling sedikit Rp1 miliar dan paling banyak Rp10 miliar. [lus/but]

Tag : narkoba

Komentar

?>