Rabu, 21 Nopember 2018

Densus 88 Juga Tangkap Warga Sidoarjo

Sabtu, 09 Desember 2017 20:04:24 WIB
Reporter : M. Ismail
Densus 88 Juga Tangkap Warga Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) - Tim Densus 88 Mabes Polri menangkap terduga teroris bernama  Marempong alias Abdullah alias Sandi warga Pondok Tanggulangin Asri RT 1 RW 6 Desa Kalitengah, Tanggulangin. Marempong ditangkap di Jalan Raya Tanggulangin, Sabtu (9/12/2017).

Penangkapan terhadap Marempong diduga pengembangan penangkapan terduga teroris MM alias D warga Ampel Kembang Surabaya dan Kiki terduga teroris dari Malang yang juga diamankan Densus 88 Mabes Polri.

Usai menangkap Marempong, tim Densus 88 dengan dibantu Polresta Sidoarjo dan TNI melakukan penggeledahan pada rumah Sandi.

Dari informasi yang didapat di lokasi, petugas membawa keluar 5 item barang yang berhasil diamankan, yakni busur beserta anak panah berbahan stainles steel, 1 buah golok, 1 buah buku passpor yang masih aktif, sebuah buku tulis, dan 1 buah tas warna oranye persegi yang berdimensi kurang lebih 25x30x15.

Menurut Ketua RW 6 Afian Kasharjanto, membenarkan adanya penggeledahan disana. "Sekitar pukul 13.30 sampai pukul 15.30 saya diajak menyaksikan proses penggeledahan itu. 5 Barang yang berhasil diamankan. Posisi barang tersebut terletak di ruang tengah," katanya.

Tetangga berjarak tiga rumah dari rumah Terduga teroris itu menambahkan, yang bersangkutan sudah tinggal 4 tahun lebih di lingkungan sekitar. "Sebelum di blok QQ no 6, beliau pernah tinggal di blok PP," terang Afian.

Sahroni (52) warga sekitar menceritakan, dirinya kaget dan tidak percaya dengan peristiwa ini. "Semua kegiatan di lingkungan dia aktif, jaga siskamling, kerja bakti, dan kegiatan di masjid juga hadir," tukasnya.

Marempong selama ini di sini tinggal bersama seorang istri beserta 2 orang anak laki-laki dan 1 anak perempuannya.  Istrinya tadi sempat dibawa ke Polsek Tanggulangin untuk dimintai keterangan. "Saat ini sudah diserahkan ke pihak keluarganya. Sekarang rumahnya kosong," tandasnya. 

Sehari-harinya, lanjut Sahroni, Marempong yang akrap disapa Sandi itu berkelakuan wajar layaknya warga biasa. Tidak nampak berbeda atau mencolok menganut suatu aliran. "Kalau pagi jualan roti keliling dan jualan burung. Istrinya usaha konveksi, menjahit lalu dijual secara online," jelas Sahroni. [isa/but]

Tag : teroris

Komentar

?>