Jum'at, 15 Desember 2017

Terjerat Kasus Narkoba, Wanita Cantik Ini Dituntut 5 Tahun

Selasa, 05 Desember 2017 15:24:58 WIB
Reporter : Nyuciek Asih
Terjerat Kasus Narkoba, Wanita Cantik Ini Dituntut 5 Tahun

Surabaya (beritajatim.com) - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Suparlan menuntut pidana penjara selama enam tahun pada Anggraeni Puspitasari alias Anggi. Tuntutan yang sama juga diberikan JPU pada Riko Demi Santoso.

Menurut JPU, para terdakwa terbukti melakukan pemufakatan jahat dalam mengedarkan narkoba. "Perbuatan terdakwa melanggar pasal 112 ayat 1 jo pasal 132 ayat 1 UU No 35 tahun 2009 tentang narkoba," ujar Suparlan dalam tuntutannya.

Perbuatan terdakwa dilakukan pada Kamis, 06 April 2017 sekitar pukul 12.00 Wib. Kasus ini berawal ketika saksi Anas Sulan bersama sama dengan saksi Erick Riang Kusuma yang menerima informasi dari masyarakat bahwa Terdakwa I dan terdakwa II melakukan tranksaksi narkoba.

Lalu dilakukan penangkapan terhadap keduanya dan ditemukan barang bukti setengah butir pil ekstasi yang disimpan dibawah televisi.

Bahwa berdasarkan keterangan para Terdakwa narkotika jenis pil extacy tersebut adalah milik terdakwa I Riko Demi Santoso yang diberikan oleh terdakwa Anggraeni Pusitasari. "Terdakwa Anggraeni mendapatkan pil tersebut dari seseorang yang bernama Kumis (DPO)," ujar Suparlan dalam dakwaannya. [uci/kun]

Tag : narkoba

Komentar

?>