Senin, 18 Desember 2017

Gatot Nurmantyo Tegaskan GM FKPPI Tak Berpolitik

Minggu, 26 Nopember 2017 11:25:44 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Gatot Nurmantyo Tegaskan GM FKPPI Tak Berpolitik

Malang (beritajatim.com) - Penglima TNI Gatot Nurmantyo, mengapresiasi dikembalikanya visi-misi dan netralitas Gerakan Muda Forum Komunikasi Putra Putri TNI Polri Indonesia (GM FKPPI) dalam sektor politik. GM FKPPI membulatkankan tekad untuk tetap menjaga kemurnian dan netralistas organisasi anak TNI-Polri dan purnawirawan

Dalam Rapat Pimpinan Khusus (Rapimsus) III 2017 GM FKPPI, yang digelar di Hotel Ijen Suites, Malang, dilakukan deklarasi pada Sabtu, (25/11/2017). Deklarasi itu bertema Menjaga Kemurnian dan Netralitas GM FKPPI Organisasi Anak TNI-Polri.

"Kami disini ini menegaskan GM FKPPI tidak berafiliasi dengan partai apalagi ikut Pilkada," kata Gatot Nurmantyo yang datang bersama seluruh jajaran petinggi TNI, KASAD, KASAU, dan KASAL.

Selain itu, Gatot Nurmantyo mengingatkan seluruh pengurus GM FKPPI kembali berpegang teguh pada marwah dibentuknya organisasi. GM FKPPI yang awalnya merupakan gabungan Ormas FKPPI dan OKP GM FKPPI, resmi kembali dipisahkan kembali oleh Panglima TNI.

Pemisahan dilakukan karena banyak ketentuan yang telah dilanggar. Mulai dari pengangkatan non TNI-Polri dengan menjadikan pengurus FKPPI. Gatot merasa bersedih saat mendengar kabar setiap desa akan dibentuk kader sebanyak 5 orang.

"Apalagi disampaikan pada Presiden RI Joko Widodo. Itu jelas tidak benar. Saya mengajak semua jajaran KASAD, KASAU dan KASAL GM FKPPI darahnya sama. Ini rumah kita bersama," tegas Gatot Nurmantyo.

Dalam Rapimsus III itu menegaskan bahwa GM FKPPI menghentikan peleburan secara utuh. GM FKPPI kembali menjadi organisasi anak putra-putri TNI-Polri dan purnawirawan. Dan menegaskan jika tidak ada lagi hubungan antara FKPPI dan GM FKPPI sesuai amanat Panglima TNI.

"Kami tegaskan bahwa GM FKPPI organisasi yang independen, netral dan mandiri. Kami juga mengucapkan terima kasih pada Panglima TNI yang senantiasa tak pernah lelah membina kami," ujar Ketua GM FKPPI Pusat, Hans Havlino Silalahi.

Melalui deklarasi yang dilakukan dalam Rapimpus III di Malang, GM FKPPI juga meneguhkan diri untuk berada di garis perjuangan TNI-Polri. Hans menyebut, selama dua tahun ini, GM FKPPI telah belajar dan mematangkan diri dalam berorganisasi.

"Organisasi kami mencetak individu-individu yang memliki pribadi yang berkarakter dan memiliki kedewasaan untuk menjaga dan merawat bangsa ini," tandasnya. [luc/but]

Tag : tni

Komentar

?>