Sabtu, 17 Nopember 2018

AKBP Boro Windu: ADD Diselewengkan, Kami Tahan

Rabu, 22 Nopember 2017 19:22:41 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
AKBP Boro Windu: ADD Diselewengkan, Kami Tahan

Gresik (beritajatim.com) - Kapolres AKBP Boro Windu Danandito menyatakan korps-nya sangat serius memantau aliran alokasi dana desa (ADD) di setiap desa. Jika di lapangan ditemukan ada penyelewengan, dirinya tidak segan-segan menjebloskan kepala desa bersangkutan ke penjara.

"Penegasan ini supaya dana ADD diperuntukkan untuk pembangunan sesuai programnya. Bukan sebaliknya diselewengkan atau memperkaya diri," ujarnya, Rabu (22/11/2017).

Mantan Kapolres Mojokerto itu menambahkan, korps-nya bersama pemkab serta instansi terkait akan memantau langsung aliran ADD di desa-desa. Langkah ini diambil, supaya pembangunan di tiap desa bisa maju sesuai dengan program pemerintah pusat.

"Jangan sampai ada Kades jadi pesakitan karena terkena operasi tangkap tangan, atau OTT," tambahnya.

Dirinya berharap pengawasan aliran dana ADD bukan semata-mata menjadi tanggungjawab aparat kepolisian saja. Beberapa instansi pemerintah lainnya seperti kejaksaan, serta Pemkab Gresik juga terlibat, termasuk masyarakat.

"Kalau memang ada temuan disertai bukti silahkan laporan dan segera kami tindaklanjuti," ungkap Boro Windu.

Sebelumnya, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto telah mengukuhkan tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli). Tim tersebut terdiri dari unsur polisi, TNI, kejaksaan, dan seluruh instansi pemerintahan. Keberadaan satgas tersebut, untuk melakukan pengawalan dan pengawasan secara maksimal. [dny/but]

Tag : pungli gresik

Komentar

?>