Senin, 18 Desember 2017

Ternyata Ini Maksud KPK Periksa Istri Setya Novanto

Senin, 20 Nopember 2017 22:06:53 WIB
Reporter : -
Ternyata Ini Maksud KPK Periksa Istri Setya Novanto

Jakarta (beritajatim.com) - Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyebut, pemeriksaan terhadap istri Ketua DPR Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor untuk mendalami kepemilikan saham perusahaan yang diduga milik mereka.

Salah satunya Kepemilikan Saham PT Mondialindo Graha Perdana. Adapun Deistiana adalah salah satu petinggi perusahaan tersebut.

PT Mondoalindo ini pemilik saham terbesar di PT Mukarabi Sejahtera, persahaan yamg sempat ikut dalam lelang proyek e-KTP. Adapun Deisti dimintai keterangan untuk tersangka Dirut PT Quadra Solutions, Anang Sugiana Sudihardjo.

"Saksi Deisti diperiksa untuk mendalami Kronologis kepemilikan perusahaan mondialindo dan murakabi dan pihak-pihak yang memiliki saham disana," kata Febri di Gedung KPK Kuningan Jakarta, Senin (20/11/2017).

PT Mondialindo Graha Perdana pernah disebut oleh Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dalam sidang kasus e-KTP dengan terdakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong.

Novanto mengaku bahwa dirinya pernah menjadi Komisaris PT Mondialindo, yang merupakan perusahaan yang memiliki saham mayoritas PT Murakabi

PT Murakabi Sejahatera sendiri dimiliki oleh keponakan Setya Novanto, Irvandi Hendra Pambudi Cahyo. Dalam persidangan juga terungkap oleh JPU KPK, bahwa istri dan anak Setya memiliki saham di PT Mondialindo pada 2008-2011. [jat]

Sumber : inilah.com
Tag : e-ktp

Komentar

?>