Rabu, 22 Nopember 2017

Dua Alap-alap Motor Lumajang Selatan Dibekuk Polisi

Senin, 13 Nopember 2017 20:45:32 WIB
Reporter : Harry Purwanto
Dua Alap-alap Motor Lumajang Selatan Dibekuk Polisi

Lumajang (beritajatim.com) -  Satreskrim Polres Lumajang berhasil menangkap dua pelaku pencuri sepeda motor yakni, Asrul Saiful Ridho (22) warga Desa Jarit Kecamatan Candipuro dan Anton Rahman (46) warga Desa Nguter Kecamatan Pasirian.

Dua pelaku ditangkap usai mencuri motor milik Aminayah (23) warg Desa/Kecamatan Tempeh saat makan di rumah makan di Blok Joho Pasirian.

Informasi yang berhasil dihimpun di Mapolres Lumajang, Senin(13/11/2017), dua pelaku beraksi saat korban memarkir motor di rumah makan OK Bento Kecamatan Pasirian. Usai melakukan kunci setir, korban kemudian masuk ke OK bento.

Dua pelaku yang melihat ada sasaran, kemudian mendekati motor dan merusak menggunakan kunci T. Kemudian membawa kabur motor untuk disimpan dan mencari pembeli.

"Mendapat laporan pencurian motor, kami langsung melakukan penyelidikan,"  ujar Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Roy pada wartawan.

Lanjut dia, dari penyelidikan dan keterangan para saksi, para pelaku membawa motor ke arah barat. Kemudian dilakukan penyisiran dan mendapatakan keterangan saksi.

"Dari keterangan itu, kami menangkap Asrul yang sedang membawa motor hasil kejahatan lainya," jelasnya.

Dari hasil interogasi petugas, Asrul kemudian mengaku bersama rekannya yakni Anton. Akhirnya, Anton ditangkap dirumahnya dan barang bukti motor juga disita petugas.

"Dua pelaku langsung digelandang ke Mapolres untuk penyidikan lebih lanjut,"  pungkasnya.(har/ted)

Komentar

?>