Rabu, 22 Nopember 2017

Usaha Bobol Rumah Gagal, Pemuda ini Bernasib Tragis

Minggu, 12 Nopember 2017 13:07:13 WIB
Reporter : M Muthohar
Usaha Bobol Rumah Gagal, Pemuda ini Bernasib Tragis
Motor Nur Khozin rusak parah. [Foto: muthohar/bj.com]

Tuban (beritajatim.com)--Nur Khozin (23), pemuda asal Desa Sumurjalak, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban bernasib tragis lantaran dihajar puluhan massa setelah diketahui hendak melakukan pencurian di rumah warga Desa Kepohagung, Kecamatan Plumpang, Tuban, Sabtu (11/11/2017) tengah malam.

Tak hanya itu, sepeda motor pelaku yang dibawa untuk melakukan pencurian itu juga dirusak warga hingga kondisinya rusak parah.

Pelaku yang hanya seorang diri itu sudah melakukan pencongkelan jendela rumah milik Sanusi (34), warga Desa Kepohagung, Kecamatan Plumpang.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, menyebutkan, aksi percobaan pencurian itu dilakukan Nur Khozin sekitar pukul 23.30 WIB malam tadi. Dengan mengendarai sepeda motor Vixion S 6417 FI pelaku mendatangi rumah korban yang merupakan tetangga desa dari pelaku.

Ketika sampai di depan rumah korban, pelaku berusaha masuk ke dalam rumah korban. Untungnya saat itu korban belum tidur dan mendengarkann ada orang yang berusaha masuk ke dalam kamar rumahnya.

"Awalnya korban mendengar ada orang yang ingin mencongkel jendela kamarnya. Korban kemudian mengintip aksi pelaku dari celah jendela," terang IPTU Agus Edy Pranoto, Kasubbag Humas Polres Tuban.

Mengetahui jika ada orang yang berusaha melakukan pencurian itu, korban langsung keluar rumah. Korban pun mendatangi pemuda bertubuh kerempeng itu yang berada di luar rumah dengan terus berusaha mencongkel jendela rumah korban.

"Pemilik rumah keluar rumah dan mendekati pelaku. Namun belum sempat tertangkap, pelaku langsung kabur," tambahnya.

Mengetahui pelaku kabur, pemilik rumah tersebut langsung berusaha melakukan pengejaran dengan teriak minta tolong pada warga lain. Warga yang mendengar teriakan korban percobaan pencurian itu langsung ikut mengejar pelaku dan berhasil menangkapnya.

"Pelaku kemudian berhasil ditangkap dan diserahkan kepada pihak Polsek Plumpang. Petugas masih melakukan penyelidikan atas kasus percobaan pencurian itu," pungkasnya.[air/mut]

Tag : pencurian

Komentar

?>