Sabtu, 18 Nopember 2017

7 Anjal Diamankan Polres Mojokerto

Jum'at, 20 Oktober 2017 14:56:32 WIB
Reporter : Misti P.
7 Anjal Diamankan Polres Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) - Anggota Polres Mojokerto kembali melakukan operasi Bina Kusuma dengan sasaran anak jalanan (anjal), gelandangan dan pengemis, Jum'at (20/10/2017). Dari sejumlah lokasi, petugas berhasil mengamankan tujuh anjal yang langsung diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos)  Kabupaten Mojokerto.

Ke tujuh anjal tersebut setelah petugas melakukan penyisiran di sejumlah lokasi yang diduga menjadi tempat mereka berkumpul. Yakni mulai dari Mojosari, pertigaan Jalan Raya Bangsal, Pasar Bangsal di Kecamatan Sooko dan Perempatan Sooko serta Simpang Lima Kenanten di Kecamatan Puri.

Kasat Binmas Polres Mojokerto, AKP Bambang Sujadmiko mengatakan, penyisiran sejumlah lokasi tersebut karena dinilai sebagai tempat mangkalnya anjal, gelandangan dan pengemis. "Terbukti, ada tujuh anjal yang berhasil kita amankan dalam operasi kali ini," ungkapnya.

Sebanyak tujuh anjal tersebut diamankan petugas di pertigaan Jalan Raya Bangsal. Dari data yang sementara, lanjut Kasat, ke tujuh anjal yang berhasil terjaring operasi Bina Kusuma tersebut berasal dari Mojokerto dan luar Mojokerto. Ke tujuh anjal yang berhasil diamankan langsung dibawa ke Dinsos Kabupaten Mojokerto. 

"Tujuh anjal langsung kami bawa ke kantor Dinsos untuk dilakukan pendataan dan pembinaan. Dari keterangan beberapa anjal, mereka mengaku menjadi anak jalanan karena masalah keluarga. Seperti ditinggal kedua orang tuanya, keluarga yang tidak harmonis serta karena pergaulan," katanya.

Karena masalah yang terjadi di keluarga tersebut, tegas Kasat, mereka memilih mencari kesenangan di luar yakni dengan menjadi anjal. Menurutnya, operasi serupa akan terus dilakukan pihaknya baik dengan berbagai sasaran. Seperti tempat kos, tempat hiburan, karaoke dan hotel. [tin/but]

Tag : razia

Komentar

?>