Selasa, 21 Nopember 2017

Akun Facebook 'Heru Dwi', Dokter RSUD Sidoarjo Dilaporkan ke Polisi

Jum'at, 20 Oktober 2017 12:24:34 WIB
Reporter : M. Ismail

Sidoarjo (beritajatim.com) - Pemilik akun Facebook bernama Heru Dwi, menjadi pihak terlapor di kepolisian. Heru dilaporkan karena status yang ditulis dalam facebooknya dinilai merugikan.

Kali ini yang melaporkan pemilik akun yang diduga seorang dokter di RSUD Sidoarjo itu adalah pengurus harian DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindro) setempat.

Para pengurus Partai Perindo itu melaporkan akun FB Heru Dwi ke Polresta Sidoarjo, karena dalam statusnya Heru Dwi menuliskan "SEJAK AWAL BAGI UMMAT ISLAM PARTAI PERINDO ITU .... HARAM"

"Terus terang kami sangat dirugikan atas ulah pemilik akun ini. Ini termasuk ujaran kebencian dan pengurus sepakat untuk membawa masalah ke hukum," kata Kuasa Hukum DPD Partai Perindo Sidoarjo, H. Kuswandi usai melapor ke Mapolresta Sidoarjo, Jumat (20/10/2017).

Banyak pengurus DPD Partai Perindo lainnya yang saat itu bisa mengakses dan membuka akun Facebook Heru Dwi. Dan 90 persen status yang sebelumnya banyak dinilai menebar kebencian, sepertinya dihapus. "Tapi kami membawa bukti screenshot ini dan kami jadikan acuan untuk membawa kasus ini ke meja hukum," tegasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Sidoarjo, dr Atok Irawan membenarkan jika yang bersangkutan bekerja di RSUD Sidoarjo. Namun pihak RSUD tidak akan memberikan bantuan kepada Heru Dwi.

Pihaknya sudah mengingatkan kepada seluruh staf, pegawai maupun dokter di RSUD Sidoarjo untuk tidak melakukan sesuatu yang merugikan orang lain.

"Kita sudah memberikan himbauan agar berhati-hati dan dewasa di media sosial untuk seluruh staf RSUD Sidoarjo," jawabnya melalui aplikasi chat.

Sambung Atok, saat adanya pengaduan PDI Perjuangan, pihaknya sudah mengajaknya berkordinasi, namun tidak tercapai. "Dia sulit diajak koordinasi," papar Atok mengakhiri. (isa/kun)

Komentar

?>