Sabtu, 18 Nopember 2017

Kepergok Mencuri, Abdul Malik Aniaya Warga Wonoayu

Kamis, 19 Oktober 2017 09:09:31 WIB
Reporter : M. Ismail
Kepergok Mencuri, Abdul Malik Aniaya Warga Wonoayu

Sidoarjo (beritajatim.com) - Abdul Malik (32), warga Dusun Nyamplung RT 03 RW 01, Desa Wonokalang, Kecamatan Wonoayu, diringkus Unit Reskrim Polsek Wonoayu. Pasalnya, dia telah menganiaya Elsy Mariah (34), usai kepergok akan melakukan pencurian di rumahnya.

Kapolsek Wonoayu, AKP Heri Siswoko menceritakan, pada hari Selasa (10/10/2017) pukul 07.00 WIB, pelaku mendatangi rumah korban di kawasan Dusun Ngumbuk, Desa Pagerngumbuk RT 06 RW 03 Kecamatan Wonoayu dengan niat mencuri. Namun saat melakukan aksinya, pelaku kepergok korban.

"Nah ketika beraksi, pelaku (Abdul Malik, red)  kepergok pemilik rumah (Elay, red). Seketika itu, pelaku langsung mencekik korban dan menyeret korban serta mengancam akan membunuh korban apabila berteriak," kata Heri di Mapolsek Wonoayu, Kamis (19/10/2017).

Setelah berhasil memperdaya korban untuk tidak berteriak, pelaku langsung kabur. Usai kejadian itu, korban yang mengalami luka lecet pada kaki dan luka memar bekas cekikan, melaporkan kejadian yang menimpanya ke Mapolsek Wonoayu.

"Setelah mendapat laporan dan kami lakukan penyelidikan serta olah TKP, pelaku berhasil kami amankan beserta barang buktinya satu unit motor nopol W 6292 RL, sarana pelaku saat melakukan aksinya" terangnya.

Atas pebuatannya, pelaku dijerat pasal 365 jo 363 dan atau 351 KUHP tentang tindak pidana percobaan pencurian dengan kekerasan dan atau penganiayaan dengan ancaman kurungan maksimal 20 tahun penjara. "Pelaku diancam dengan pasal berlapis," tegas Heri. (isa/kun)

Komentar

?>